Dinas Pendidikan Fokus ke Peningkatan Mutu Pendidikan Berbasis IT

Senin, 25 Juni 2018, 20:34 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Dinas Pendidikan Fokus ke Peningkatan Mutu Pendidikan Berbasis IT
Kepala Dinas Pendidikan Setdako Padang, Barlius memberikan arhan pada Seminar Nasional dengan tema "Peran Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah Dalam meningkatkan Mutu Pendidikan yang Berbasis IT di satuan Pendidikan," Senin (25/6/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Capaian mutu pendidikan Kota Padang sejak 2016, mengalami peningkatan signifikan. Data Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Barat, capaian mutu tingkat sekolah dasar yaitu 5,07 dan 5,57 (2017). Sedangkan capaian mutu untuk jenjang SMP, 4,48 (2016) dan 5,67 (2017).

"Tahun ini, akan dilakukan lagi evaluasi mutu oleh LPMP. Mudah-mudahan, Padang rangking teratas," harap Kepala Dinas Pendidikan Setdako Padang, Barlius saat membuka Seminar Nasional dengan tema "Peran Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah Dalam meningkatkan Mutu Pendidikan yang Berbasis IT di satuan Pendidikan," Senin (25/6/2018).

Diharapkan Barlius, Pemko Padang sangat berharap dengan adanya kerjasama baik itu Dinas Pendidikan dengan Dewan Pendidikan maupun Komite Sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan yang berbasis IT disatuan pendidikan, agar dapat mempertahankan prestasi yang sudah diraih.

"Prestasi hasil ujian nasional UNBK maupun UNKP SMP memperoleh rangking I di Sumatera Barat," ungkap Barlius seputar capaian mutu pendidikan yang telah diraih Padang.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

"Mudah-mudahan, dengan adanya seminar ini, para peserta seminar dapat menerapkan dalam implementasi pencapaian mutu pendidikan disatuan pendidikan khususnya berbasis IT," harapnya.

Dia mengimbau, seluruh para peserta seminar untuk mengikuti seluruh materi yang disampaikan nara sumber, dari awal sampai penutupan.

Sementara, Kepala Bidang Perencanaan Penjaminan Mutu Pendidikan (PPMP) Padang, Marzuki menyampaikan, seminar nasional ini kerjasama antara Dinas Pendidikan dengan Dewan Pendidikan Kota Padang selama dua hari yang terdiri dari dua angkatan yang berjumlah 277 orang.

Angkatan I dimulai 25 Juni 2018 terdiri dari Kepsek SD 89 orang, SMP 43 orang, dan struktural Dinas Pendidikan 9 orang, bertempat di Hotel Mercure Padang.

Baca juga: 10 Anak Terlibat Peredaran Narkoba di Padang Selang 3 Bulan Terakhir

Angkatan II tanggal 26 Juni 2018 terdiri dari Pengurus Komite SD 77, SMP 43 orang, Dewan Pendidikan 2 orang, organisasi orang tua siswa inklusif 1 orang, pengawas SD 11 orang dan pengawas SMP 2 orang.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: