Alwis Tinjau Kesiapan Distribusi Logistik Pilkada Padang

Rabu, 20 Juni 2018, 20:02 WIB | News | Kota Padang
Alwis Tinjau Kesiapan Distribusi Logistik Pilkada Padang
Pjs Wako Padang, Alwis menerima penjelasan dari Ketua KPU Padang, M Sawati saat meninjau gudang penyimpangan logistik pilkada KPU Padang, Selasa (19/6/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Penjabat sementara (Pjs) Walikota Padang, Alwis, memantau kesiapan pengadaan logistik pilkada ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang, Selasa (19/6/2018). Dipastikan pendistribusian kelengkapan TPS sudah bisa dilaksanakan dua hari sebelum pemilihan, 25 dan 26 Juni 2018 mendatang.

Alwis mengatakan, Pemko Padang mendukung kegiatan KPU dalam mempersiapkan segala kebutuhan pilkada nanti sekaligus memastikan kesiapan logistik tidak ada kendala. Sebab, kesiapan KPU pasti akan berpengaruh terhadap kelancaran pelaksanaan pilkada.

"Kita mendukung KPU dalam mempersiapkan logistik. Kita upayakan tidak ada kendala berarti karena berpengaruh terhadap lelancaran pelaksanaan pilkada nantinya," kata Alwis didampingi Kepala Kantor Kesbangpol Mursalim dan Kabag Humas Imral Fauzi.

Menurut Alwis, dari pertemuan dengan Komisiomer KPU dan Bawaslu pengadaan kebutuhan logistik pilkada sudah dilaksanakan sesuai kebutuhan. Kegiatan tersebut, mulai dari bongkar pasang bilik suara, pemilahan dan pelipatan surat suara sampai dengan penyerahan surat panggilan memilih (C6).

Baca juga: Aplikasi Silon Macet Saat PKS-Demokrat Daftarkan M Iqbal-Amasrul ke KPU Padang

"Kebutuhan logistik pilkada sudah sesuai kebutuhan. Prosesnya sampai dengan penyerahan C6 kepada pemilih," ujar Alwis.

Sementara, Ketua KPU Padang, Muhammad Sawati menjelaskan, kegiatan untuk mempersiapkan logistik pilkada dimulai dengan bongkar pasang kotak dan bilik suara. Sudah terlaksana pada 2-5 Mei 2018. Dilanjutkan sortir dan pelipatan surat suara, dilaksanakan pada 26-28 Mei 2018.

Kemudian pengesetan dan pemilahan serta memasukan ke dalam kotak surat suara kelengkapan/logistik pendukung TPS dilaksanakan dari 8-13 Juni 2018.

"Pada 18-19 Juni 2018, dilaksanakan penyebaran C6 (surat panggilan memilih)," ujar Muhammad Sawati.

Baca juga: Ini Jadwal 3 Paslon Wako-Wawako Padang Pilkada 2024 Mendaftar ke KPU Padang

Ia menambahkan, pendistribusian logistik kelengkapan TPS dari KPU adang ke PPK dan dari PPK ke PPS dilaksanakan pada 25 Juni. Sedangkan pada 26 Juni dari PPS didistribusikan ke masing-masing TPS.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: