Kebakaran dan Laka Lantas Warnai Mudik Lebaran

Selasa, 21 Juli 2015, 19:40 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Kebakaran dan Laka Lantas Warnai Mudik Lebaran
Bintara Polres Pessel bersiaga di perempatan Ajinomoto Pessel, guna mengurai kemacetan yang bisa terjadi sewaktu-waktu. (Lelek/valoranews)

VALORAnews - Ruas jalan Nasional yang berada di simpang tiga emas Kecamatan Basa IV Balai Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, pada H+4 mudik lebaran 2015 ini, masih didominasi kendaraan roda empat dan roda dua asal Jambi, Bengkulu, Kerinci dan Sumatera Barat.

"Jalan sepanjang 95 Km dari Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan yang menghubungkan Sungai Penuh, Kerinci, Jambi dan Bangko itu, walaupun rawan longsor juga terbam, masih diminati pemudik untuk berlabaran di kekampung halaman bersama keluarga," ungkap Kapolres Pessel, AKBP Deni Yuhasdi, beberapa saat lalu.

Untuk mengantisipasi longsor dikawasan tersebut, satu unit alat berat ekskavator disiagakan di kawasan Sako Tapan. Sementara itu, Poskotis arus mudik juga telah disiagakan di simpang tiga Kecamatan Basa IV Balai Tapan.

Berdasarkan data yang didapat dilapangan, ada beberapa kejadian lakantas dan kebakaran selama lebaran. Seperti di wilayah Hukum Polsek Lusi, dua pengendara sepeda motor bertabrakan (luka ringan), Polsek Batang Kapas Lakalantas tabrak lari (korban meninggal dunia), kebakaran 4 petak ruko di Pasar Minggu Inderapura Kenagarian Muara Sakai. (lek)

Baca juga: PILKADA 2024: KERAS OMBAK, Sekretaris Perindo Sumbar Maju di Pilkada Pessel

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: