Fadli dan Rizki terpilih jadi Uda&Uni Pessel 2018

Minggu, 08 April 2018, 20:42 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Fadli dan Rizki terpilih jadi Uda&Uni Pessel 2018
Bupati Pessel, Hendrajoni bersama Lisda Rawdha (ketua TP-PKK Pessel), foto bersama dengan pemenang Lomba Uda-Uni Pessel 2018, Minggu (8/4/2018) dinihari. (tusrisep/valoranews)

VALORAnews - Muhammad Fadli dan Rizki Anggia Putri terpilih sebagai Uda & Uni Kabupaten Pesisir Selatan 2018. Cowok asal Kecamatan Linggo Sari Baganti dan Cewek asal Kecamatan Lunang ini, terpilih pada Grand Final pemilihan Uda dan Uni Pessel yang dilaksanakan, Sabtu (7/4/2018) malam. Keduanya pun berhak menyandang gelar Duta Wisata Pessel di tahun ini.

"Uda dan Uni ini, resmi mengemban tugas sebagai pelopor atau agen dalam mempromosikan beragam destinasi wisata yang ada di negeri sejuta pesona ini, yakni Kabupaten Pesisir Selatan," kata Bupati Pessel, Hendrajoni didampingi Lisda Rawdha Hendrajoni (Ketua TP-PKK), Minggu (8/4/2018) dini hari.

Selain itu, tambahnya, mereka juga diminta mampu menggerakkan ekonomi kreatif daerah, untuk Pesisir Selatan lebih maju ke depannya.

"Kita berharap, gelar yang diraih sepasang promotor wisata ini, bukan sekadar simbol atau batu loncatan saja. Tapi yang terpenting, Fadli dan Rizki harus mampu memperkenalkan keindahan serta keelokan pariwisata Pessel pada khalayak ramai, baik secara nasional maupun internasional. Targetnya jelas akan meningkatkan angka kunjungan wisawatan ke daerah ini," harap Hendrajoni.

Baca juga: DUGAAN PENCEMARAN NAMA BAIK: BAHU Nasdem Dampingi Dua Saksi ke Polres Pessel

Grand Final Pemilihan Uda & Uni Pessel 2018 tersebut, dimulai pukul 20.00 WIB Sabtu dan berakhir pada pukul 01.30 WIB Minggu dini hari.

Penutupan tadi, juga ikut dihadiri anggota DPRD Pessel, seluruh unsur Forkompimda setempat, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pessel, sebagai Panitia Pelaksana, tamu-tamu istimewa dari Ikatan Uda-Uni se-Sumbar serta disaksikan langsung oleh masyarakat Pessel.

Selain Fadli dan Rizki , sejumlah Uda & Uni lain juga terpilih menyandang beragam prediket/gelar.

Seperti Uda & Uni Favorit yakni : Afrido Saputra dan Aulia Fauriza dari Mapolrres Pessel.

Baca juga: Pelaku Perundungan oleh Anak Tampak Minus Empati, Lisda Hendrajoni: Dipengaruhi Kecanduan Game

Kemudian, Uda & Uni Berbakat: Netra Suarna dan Febri Mayola asal Kecamatan Lengayang.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: