Ambil Berkahnya untuk Tumbuh Bersama

*Karsini Sekar

Sabtu, 20 Juni 2015 | Opini
Ambil Berkahnya untuk Tumbuh Bersama
Karsini Sekar - Head of Fundrising Dompet Dhuafa Singgalang

"Sesungguhnya telah datang kepadamu bulan penuh berkah. Allah mewajibkan kamu berpuasa, karena dibuka pintu-pintu surga dan ditutup pintu-pintu neraka dan dibelenggu setan-setan" (HR. Ahmad).

Bulan agung, bulan penuh rahmat telah menyapa kita kembali, kesempatan besar bagi kita untuk menempa diri menjadi pribadi sholeh baik sholeh diri maupun sholeh sosial. Setiap ramadhan tiba Allah selalu memberikan kesempatan untuk saya menulis di kolom ini, tak terasa kali ini sayapun harus mengisi kolom ini untuk mengawali ramadhan dimana semua orang juga bergegas untuk mempersiapkan diri menyambut ramadan kali ini.

Ibu-ibu sibuk ke pasar berbelanja untuk persiapan sahur, anak-anak sudah bergembira karena sekolah pun sudah memasuki masa liburan berganti dengan kegiatan pesantren ramadhan, para pengurus masjid kembali berbenah mengecek semua perlengkapan masjid dari saundsystem, kebersihan karpet bahkan ada juga yang sampai menguras penampung air sehingga ramadhan ini lebih nyaman.

Dompet Dhuafa Singgalang juga tidak lupa berbenah dengan tema ramadhan "Ambil Berkahnya". Karena sejatinya, keberkahan adalah nikmat yang Allah berikan kepada setiap insan yang beriman. Ia menentramkan hati dengan berbagai kesejukan ganjaran. Menghantar jiwa menggapai takwa.

Semua aspek dikerahkan untuk memaksimalkan potensi yang ada guna mengambil berkah Ramadhan sehingga dapat bersama-sama bergandengan tangan memberikan kemanfaatan yang lebih luas kepada masyarakat nantinya.

Harapan untuk Tumbuh Bersama dengan saling berbagi tercermin dalam berbagai aktifitas pemberdayaan yang dilakukan guna upaya meraih kemandirian masyarakat.

Semangat itu haruslah terus dipupuk dan ditumbuhkan secara bersama sehingga dapat mewujudkan insan yang mandiri dan berdaya.

Marhaban Ya Ramadhan Mari Ambil Berkahnya untuk tumbuh bersama wujudkan kemandiriam ummat.

Selamat menjalankan ibadah Ramadhan 1436 H, semoga Allah jadikan ramadhan ini menjadi ramadhan yang terbaik untuk kita semua. (*)

*Head of Fundrising Dompet Dhuafa Singgalang

Bagikan:
Muhammad Fadli.
Ketua Pusat Studi Humaniora Universitas Andalas

Fenomena Politik Keluarga dan Tantangan Demokrasi Kita

Opini - 08 Maret 2024

Oleh: Dr Hary Efendi Iskandar

Dr. Hary Efendi Iskandar

Benarkah Gerakan Kampus Partisan

Opini - 27 Februari 2024

Oleh: Dr. Hary Efendi Iskandar

Nadia Maharani.

Kejahatan Berbahasa di Dirty Vote

Opini - 13 Februari 2024

Oleh: Nadia Maharani

Zulfadhli Muchtar

Adaptasi Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Bagi UMKM

Opini - 31 Januari 2024

Oleh: Zulfadhli Muchtar