Pemko Padang Bongkar Pagar di Badan Jalan Kali Kecil II

Kamis, 22 Maret 2018, 19:21 WIB | News | Kota Padang
Pemko Padang Bongkar Pagar di Badan Jalan Kali Kecil II
Pjs Walikota Padang, Alwis berdialog dengan warga Jl Kali Kecil II yang memagar jalan dengan tembok dan seng, Rabu (21/3/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemko Padang membongkar pagar jalan dengan tembok dan seng di Jalan Kali Kecil II, Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat, Rabu (21/3/2018). Personil Polisi Pamong Praja dikerahkan untuk membuka kembali akses jalan di pemukiman padat tersebut.

Pemagaran dilakukan Syofyan, tetangga dari Nanda Telambanua, veteran atlet angkat berat Indonesia. Nanda merasa terganggu dengan pagar tersebut. Selain menghalangi akses ke rumahnya, juga menutup jalan yang merupakan fasilitas umum. Akhirnya, hal ini diadukan ke Pemko Padang.

Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, Alwis menegaskan, pemagaran fasilitas umum merupakan pelanggaran, setiap yang melanggar aturan harus ditindak. Adapun fasilitas umum harus dikembalikan fungsinya.

"Tindakan tegas harus dilakukan. Fasilitas umum harus dikembalikan fungsinya. Bila itu jalan harus dikembalikan untuk jalan," kata Alwis saat turun ke lokasi tersebut siang tadi.

Sementara, dinding tembok yang juga berada di atas jalan di belakang rumah Nanda, dibangun oleh Nanda. Tembok ini juga menjadi objek pembongkaran oleh Satpol PP.

Perseteruan antara Nanda dengan tetangganya, Sofyan menjadi penyebab berdirinya pagar dan dinding tembok di atas badan Jl Kali Kecil II. Sofyan membangun pagar di atas jalan, tepat di depan rumah Nanda. Sementara, Nanda sendiri juga membangun dinding tembok di atas jalan di belakang rumahnya.

Pagar dan dinding tembok yang muncul karena perseteruan antartetangga itu, otomatis menutup akses jalan. Alwis mengambil tindakan tegas dengan membongkar ke dua bangunan itu. Sisa pembongkaran pagar langsung dibersihkan dari lokasi dengan truk sampah yang diturunkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang.

Sampai petangnya, beberapa jam setelah pembongkaran, situasi di Jl Kali Kecil II tenang dan terkendali. Khususnya kedua warga bertetangga, baik pihak Nanda maupun Syofyan tidak menunjukkan reaksi perlawanan. (rls/vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: