125 Atlet Solsel Jalani Uji Fisik Tahap II

Minggu, 11 Februari 2018, 23:52 WIB | Sport | Kab. Solok Selatan
125 Atlet Solsel Jalani Uji Fisik Tahap II
Sejumlah atlet Solok Selatan, tengah menjalankan tes fisik yang di gelar KONI setempat. Kegiatan ini merupakan, tes fisik tahap II yang di gelar di halaman kantor bupati Solok Selatan, Ahad (11/2/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sekitar 125 atlet Kabupaten Solok Selatan, mengikuti tes fisik tahap II yang digelar oleh Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI), Ahad (11/2/2018) di halaman kantor bupati. Kegiatan ini, merupakan sebagai bentuk persiapan menghadapi Porprov XV Sumatera Barat yang akan digelar pada November 2018 mendatang.

Wakil ketua panitia pelaksana, Eko Irawan mengatakan, pelaksanaan tes fisik atlet tersebut dilakukan dalam rangka melihat kondisi dasar fisik atlet secara umum serta mengukur seberapa tahan dan kecepatan responnya.

"Dengan tes fisik ini bisa dilihat kemampuan atlet percabor dengan tujuan meningkatkan prestasi dan ini merupakan tes fisik tahan pertama," katanya.

Atlet yang ikut tes fisik ini bukan berarti kuota untuk mengikuti Porprov, tapi sejauh mana kemampuan atlet dan yang dikirimkan oleh cabor memang yang terbaik.

Baca juga: 42 Cabor akan Dipertandingkan di Porprov XVI

Tes fisik atlet dibagi untuk 13 item dan tahap pertama untuk cabor yang berada di wilayah Sungai Pagu dan sekitarnya yang dilaksanakan di SMAN 1 Solok Selatan pada Ahad (11/2/2018). Sedangkan untuk cabor yang berada di wilayah Sangir sekitarnya diadakan di halaman kantor bupati di Padang Aro, Ahad (11/2/2018).

Dia menyebutkan, pelaksanaan tes fisik atlet merupakan program awal KONI Solok Selatan pada 2018 melalui bidang Pendidikan dan Penataran (Diktar). Selain itu, juga sebagai upaya melihat kemampuan fisik atlet per cabor secara umum dalam rangka mewujudkan Solok Selatan emas untuk atlet putra daerah.

Dengan hasil tes ini, kata dia, Koni dapat gambaran sejauh apa kemapuan atlet untuk menghadapi Iven Porprov. "Kita berharap ada kerjasama semua pihak terutama cabor dan Koni dalam menciptakan atlet-atlet yang bisa diandalkan," ujarnya.

Sementara, Sekretaris Umum KONI Solok Selatan, Isyuliardi Maas mengatakan dengan kegiatan ini nanti dapat mengukur seluruh kemampuan atlet, yang diprioritaskan atlet lokal.

Baca juga: Rapat Dengar Pendapat Komisi V DPRD Sumbar: Bustavidia Keukuh Porprov XVI Ditunda, Rahmat Wartira: Ada Manipulasi di SK Gubernur

"Kita ingin atlet baru dari Solok Selatan yang bisa mewakili Sumbar pada PON," ujarnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: