16 Atlet Menembak Solsel Siap Unjuk Kekuatan di Kapolda Cup

Kamis, 08 Februari 2018, 17:28 WIB | Sport | Kab. Solok Selatan
16 Atlet Menembak Solsel Siap Unjuk Kekuatan di Kapolda Cup
Ketua Umum Perbakin Solok Selatan, AKBP M Nurdin, melepas 16 atlet Perbakin yang akan bertanding di Kejurda Kapolda Cup di Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (8/2/2018). Kejuaraan ini sekaligus dalam rangka Pra Porprov XV. (diky lesmana/valoranews)

VALORAnews - Sebanyak 16 atlet Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Solok Selatan, ikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) dan Pra Porprov XV menembak Kapolda Cup, yang digelar di Kabupaten Limapuluh Kota, 9-11 Februari 2018.

Keberangkatan atlet Perbakin ini, dilepas Ketua Umum Perbakin Solok Selatan, AKBP M Nurdin di halaman Mapolres Solsel, Kamis (8/2/2018).

AKBP M Nurdin berharap, seluruh atlet Perbakin yang ikut dalam kejuaraan ini, berusaha memberikan yang terbaik untuk Solok Selatan. Untuk hasilnya nanti, Tuhan Yang Maha Esa yang menentukan.

"Dengan intensitas latihan yang intensif dalam kurun waktu satu bulan terakhir, diharapkan memberikan buah hasil yang maksimal," ujar AKBP M Nurdin yang juga Kapolres Solok Selatan itu.

Baca juga: DPRD Solsel Konsultasikan Pelaksanaan Tindak Lanjut Rekomendasi DPRD atas LKPj Kepala Daerah

Dia mengucapkan selamat bertanding sembari menjunjung tinggi sportifitas. "Tetap fokus pada kegiatan selama berlangsung, sehingga bisa membawa nama harum Solok Selatan dikancah provinsi, nasional bahkan internasional," harapnya.

Sementara, Pelatih Perbakin Solok Selatan, Iptu Doni Rinaldi mengatakan, dari 16 atlet yang dikirim ke Kejurda menembak Kapolda Cup ini, tiga di antaranya atlet cewek dan 13 lainnya atlet cowok.

"Pada kejuaraan ini, kita mengikuti tiga kelas yang diperlombakan. Diantaranya kelas Air Sol Max, kelas Air Pistol dan terakhir kelas Berburu," terang Iptu Doni.

Menurutnya, untuk usia atlet pada kejuaraan ini dibatasi lahir pada tahun 1992. Namun, terkecuali pada kelas berburu tidak dibatasi usia.

Baca juga: Pansus LKPj Kepala Daerah DPRD Solsel Kunjungan ke DPRD Provinsi, Ini Kata Sekwan

"Untuk target sendiri, kita pasti ingin mendapatkan hasil yang terbaik. Kita ingin jadi daerah yang diperhitungkan di cabor Perbakin ini," ujarnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: