Persiapan Jelang Proprov XV Padangpariaman: 210 Atlet Solsel Jalani Uji Fisik

Minggu, 04 Februari 2018, 22:10 WIB | Sport | Kab. Solok Selatan
Persiapan Jelang Proprov XV Padangpariaman: 210 Atlet Solsel Jalani Uji Fisik
Panitia penguji tes fisik atlet tengah melakukan pengecekan fisik atlet. Kegiatan ini, merupakan persiapan KONI Solok Selatan untuk menghadapai Porprov XV Sumatera Barat di Padangpariaman. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sekitar 210 atlet Kabupaten Solok Selatan, mengikuti tes fisik yang digelar Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI), Ahad (4/2/2018). Kegiatan ini, merupakan sebagai bentuk persiapan menghadapi Porprov XV Sumatera Barat yang akan digelar medio November 2018.

Wakil Ketua Panitia Pelaksana, Eko Irawan mengatakan, pelaksanaan tes fisik atlet tersebut dilakukan dalam rangka melihat kondisi dasar fisik atlet secara umum serta mengukur seberapa tahan dan kecepatan responnya.

"Dengan tes fisik ini, bisa dilihat kemampuan atlet per Cabor dengan tujuan meningkatkan prestasi dan ini merupakan tes fisik tahan pertama," katanya.

Atlet yang ikut tes fisik ini bukan berarti kuota untuk mengikuti Porprov, tapi sejauh mana kemampuan atlet dan yang dikirimkan oleh cabor memang yang terbaik.

Baca juga: Desrio Putra dan Mario Syahjohan Jelaskan Tugas Fungsi DPRD ke Pengurus OSIS

Tes fisik atlet dibagi untuk 13 item dan tahap pertama untuk cabor yang berada di wilayah Sungai Pagu dan sekitarnya yang dilaksanakan di SMAN 1 Solok Selatan. Sedangkan untuk cabor yang berada di wilayah Sangir sekitarnya diadakan di GOR Rimbo tangah, Lubuk Gadang pada Minggu (11/2/2018) memdatang.

Dia menyebutkan, pelaksanaan tes fisik atlet merupakan program awal KONI Solok Selatan pada 2018 melalui bidang Pendidikan dan Penataran (Diktar).

Selain itu, juga sebagai upaya melihat kemampuan fisik atlet per cabor secara umum dalam rangka mewujudkan Solok Selatan emas untuk atlet putra daerah.

Dengan hasil tes ini, kata dia, Koni dapat gambaran sejauh apa kemapuan atlet untuk menghadapi Iven Porprov."Kita berharap ada kerjasama semua pihak terutama cabor dan Koni dalam menciptakan atlet-atlet yang bisa diandalkan," ujarnya.

Baca juga: 42 Cabor akan Dipertandingkan di Porprov XVI

Sementara, Ketua Umum KONI Solok Selatan, Mario Syahjohan mengatakan, kegiatan ini nanti dapat mengukur seluruh kemampuan atlet, yang diprioritaskan atlet lokal. "Kita ingin atlet baru dari Solok Selatan yang bisa mewakili Sumbar pada PON," ujarnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: