Syarat Calon Dua Bapaslon Pilwako Padang masih BMS

Rabu, 17 Januari 2018, 22:14 WIB | News | Kota Padang
Syarat Calon Dua Bapaslon Pilwako Padang masih BMS
Ketua Divisi Teknis KPU Padang, Chandra Eka Putra menyerahkan dokumen hasil pemeriksaan kesehatan dua Bapaslon Pilwako Padang ke perwakilan Panwaslu, usai rapat pleno yang digelar Rabu (17/1/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - KPU Padang melaporkan hasil pemeriksaan kesehatan yang digelar selama dua hari di RSUP M Djamil, Rabu (17/1/2018). Dua bakal pasangan calon (Bapaslon) walikota dan wakil walikota Padang, Emzalmi-Desri Ayunda dan Mahyeldi-Hendri Septa dinyatakan hasil pemeriksaan kesehatannya memenuhi syarat.

"Kita telah menerima hasil pemeriksaan dari IDI, BNN dan Himpsi soal pemeriksaan kesehatan jasmani, penyalahgunaan Narkotika dan rohani kedua Bapaslon. Hasilnya adalah kedua Bapaslon dinyatakan sehat," terang Ketua KPU Padang, Muhammad Sawati usai pleno.

Selain Sawati, hadir anggota KPU lainnya seperti Chandra Eka Putra, Yusrin Trinanda, Mahyudin dan Riki Eka Putra. Pemko Padang, Dandim Padang, Kapolresta Padang dan Forkopimda lainnya, juga hadir dalam acara yang digelar di ruang rapat kantor Lantai II KPU Padang.

Juga diundang petugas penghubung/liasion officer (LO) masing-masing kedua Bapaslon. Bapaslon Emzalmi-Desri mengutus Yosrizal Effendi. Sedangkan Bapaslon Mahyeldi-Hendri Septa, diwakili Haprizal Okta Ade Putra.

Baca juga: Aplikasi Silon Macet Saat PKS-Demokrat Daftarkan M Iqbal-Amasrul ke KPU Padang

Selain itu, Sawati menyampaikan kembali hasil penelitian administrasi dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon kedua Bapaslon yang telah hampir memenuhi syarat keseluruhanya, kecuali untuk laporan hasil kekayaan penyelenggaraan negara (LHKPN) yang masih belum memenuhi syarat (BMS).

"LHKPN ini berstatus BMS karena berkas masih berupa tanda bukti pendaftaran dari pihak KPK RI," ungkap Sawati.

Kemudian, Sawati berpesan kepada tim LO kedua Bapaslon, untuk segera mengurus surat cuti dan segera diserahkan ke KPU. (rls/kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: