Kegiatan Sosial BKPRMI Menunjang Suksesnya Gerakan Nagari Madani

Sabtu, 13 Januari 2018, 20:04 WIB | Wisata | Kab. Agam
Kegiatan Sosial BKPRMI Menunjang Suksesnya Gerakan Nagari Madani
Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satri Dt Tumangguang Putiah, foto bersama dengan peserta Jambore BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Tingkat Provinsi Sumbar, yang digelar di Tiku Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sabtu (13/1

VALORAnews - Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satri Dt Tumangguang Putiah, mendukung penuh kegiatan Jambore BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Tingkat Provinsi Sumbar, yang digelar di Tiku Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sabtu (13/1/2018).

Pasalnya, kegiatan sosial BKPRMI, sangat strategis menunjang suksesnya program Gerakan Nagari Madani di Kabupaten Agam.

"Dengan mengedepankan para pemuda, sebagai ujung tombaknya peradaban umat, dengan metoda baliak ka surau, maka sedari kini kita bentuk generasi muda yang Islami, qur'ani, dan cinta masjid, agar kelak bangsa ini menjadi bangsa yang penuh peradaban dengan landasan ideologi Pancasila," ujarnya.

Pasalnya, mau kemana bangsa ini pada 15 sampai 20 tahun yang akan datang, tergantung pada perilaku dan karakter yang dimiliki generasi muda saat ini.

Baca juga: 65 Kader BKPRMI Ikuti Latihan Manajemen Dakwah, Ini Harapan Gubernur

"Untuk itu, saya ucapkan selamat atas Jambore BKPRMI ini. Dengan harapan generasi pemuda sebagai ujung tombaknya umat di masa mendatang, bisa menjadi lokomotif dalam membangun peradaban karakter umat bangsa yang Islami dan qur'ani itu," ujarnya pula.

Terkait pengaruh zaman milenium dewasa ini, akan menjadi tantangan bagi generasi muda untuk mewujudkan generasi cinta masjid itu. Untuk itu, saya minta BKPRMI menjadikan masjid selain sebagai sentra beribadah, namun jadikan juga masjid sebagai sentra sosial budaya.

Di mana, semua aspek dari semua sisi kehidupan bisa diselesaikan di masjid. Maka, apabila BKPRMI bisa menjawab tantangan ini, maka kesempatan untuk membangun peradaban yang Islami itu akan mudah diwujudkan.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 12-14 Januari 2018 itu, dihadiri Gubernur Sumbar, yang diwakili Asisten Pembangunan Ekonomi dan Kesra, Syafruddin, Ketua BKPRMI Sumbar, Syamsul Bahri, Anggota DPRD Agam, Nofri Irwan yang juga pengurus BKPRMI, Ketua BKPRMI se-Sumbar, Camat Tanjung Mutiara, Edo Aipa Pratama, Tokoh Masyarakat Ajo Kuniang, dan beberapa unsur ninik mamak se-Kecamatan Tanjung Mutiara.

Baca juga: BKPRMI Gelar Pelatihan Fardhu Kifayah Tuntas

Sementara, Syafruddin juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya jambore pertama di Sumbar itu. Dengan harapan, melalui jambore BKPRMI nanti, akan timbul ide dan semangat baru bagi seluruh kader dalam memajukan akhlak para remaja yang Islami.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: