Pemkab Pessel Bertabur 17 Prestasi Sepanjang 2017

Sabtu, 23 Desember 2017, 17:54 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Pemkab Pessel Bertabur 17 Prestasi Sepanjang 2017
Bupati Pessel, Hendrajoni bersama Lisda Rawdha (ketua TP-PKK Pessel), foto bersama usai menerima award Surga Tersembunyi Terpopuler (Most Popular Hidden Paradise) di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) II Tahun 2017, Sabtu (25/11/2017). Award ini untuk
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Kemudian, Smart City Nusantara dari PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau PT Telkom. Sertifikat ditandatangi Dian Rachmawan selaku Direktur Enterprise dan Business Service PT Telekomunikasi Indonesia TBK tersebut, diserahkan secara langsung oleh Sulkan, GM Witel Sumatera Barat, Senin (27/11/2017) di Painan.

Smart City merupakan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembangunan serta pengelolaan sebuah kota/kabupaten, dengan tujuan meningkatkan kemampuan kerja dan kinerja pemerintah.

Baca juga: PILKADA 2024: DPC PPP Pessel Gelar Konsolidasi untuk Menangkan Pasangan Hendrajoni-Risnaldi

Penerapan konsep Smart City dimaksudkan, agar pemerintah mampu memberikan pelayanan berkelanjutan efektif serta dapat meningkatkan kenyaman dan keamanan kehidupan masyarakat.

Kemudian, penghargaan di bidang Kesehatan (Swasti Saba Wiwerda), karena dinilai berhasil melakukan pembinaan pada bidang kesehatan.

Predikat Kabupaten Sehat dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri tadi, diterima di Gedung Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Swasti Saba atau Kabupaten Sehat merupakan penghargaan untuk Kota/Kabupaten Sehat, yang penilaiannya dibagi ke beberapa tingkatan: Pemantapan (padapa), Pembinaan (wiwerda) dan Pengembangan (wistara).

Bentuknya, pendekatan kesehatan masyarakat yang bertumpu pada kemitraan pemerintah daerah (lintas sektor) dalam mengatasi masalah-masalah kesehatan di lingkungan fisik serta lingkungan sosial.

Pada Jumat 8 Desember 2017 malam, di Bali, pihak Seven Media National Award 2017, kembali memberikan penghargaan kepada Bupati Pessel, Hendrajoni bersama 24 bupati/walikota se-Indonesia untuk kategori 'Top Regent Of The Year 2017.'

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: