NKRI Berdiri karena Semangat Bela Negara

Selasa, 19 Desember 2017, 18:56 WIB | News | Kota Padang
NKRI Berdiri karena Semangat Bela Negara
Walikota Padang, Mahyeldi dt Marajo bersama Dandim Padang, foto bersama dengan siswa yang memeragakan drama PDRI pada peringatah HBN tingkat Kota Padang, Selasa (19/12/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Melainkan sudah bersifat multidimensial dan berada di setiap lini kehidupan disertai berbagai tantangan yang semakin kompleks.

"Untuk itu kepada masyarakat khususnya generasi muda diminta untuk senantiasa kritis terhadap beberapa upaya. Seperti terhadap yang dapat memecah-belah bangsa, merendahkan martabat bangsa dan senantiasa waspada terhadap upaya infiltrasi ideologi dengan cara-cara yang sangat halus dan kekinian," terangnya.

"Dimana, Infiltrasi idelogi yaitu ingin mengubah atau menggantikan Pancasila di masa mendatang. Maka itu kita harus meningkatkan kecintaan terhadap Tanah Air, menjaga NKRI dan menjadi yang terbaik di bidang masing-masing," tambah Mahyeldi.

Baca juga: Mahyeldi Lantik 9 Pjs Bupati dan Wali Kota, Audy Joinaldy Ditunjuk jadi Plt Gubernur Hingga 25 November

"Semangat dan upaya Bela Negara di era sekarang ini harus kita wujudkan untuk menjadi yang terbaik di bidang kita masing-masing. Dimanapun kita berada, apapun profesi kita dan apapun pekerjaan kita semua punya hak dan kewajiban serta punya kesempatan yang sama untuk melakukan bela negara."

Mahyeldi melanjutkan, dalam bela negara begitu juga dilakukan terhadap upaya untuk penegakkan hukum, menjaga kekayaan alam, mewujudkan kedaulatan pangan, melawan dan memberantas korupsi, narkoba sekaligus mencegah perdagangan manusia dan lain sebagainya.

Jawabannya yakni dengan bisa berdikari, tegak berdiri di kaki sendiri secara ekonomi, melawan ancaman kemiskinan, keterbelakangan dan ketertinggalan sebagai upaya Bela Negara.

"Negara ini akan menjadi kuat dan besar ketika dapat terciptanya kemakmuran dan kesejahteraan bersama serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," tuturnya.

Dalam peringatan tersebut, pelajar juga menampilkan atraksi mencontohkan kejadian lahirnya Hari Bela Negara dengan deklarasi berdirinya PDRI. Selanjutnya beberapa lagu kebangsaan termasuk lagu Bhinneka Tunggal Ika ciptaan Mahyeldi yang ditampilkan menambah khidmat peringatan HBN di Kota Padang kali ini. (rls/vri)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024