Mahyeldi Jelaskan Program 18.21 ke Jemaah Masjid Al Amanah

Jumat, 01 Desember 2017, 22:51 WIB | News | Kota Padang
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo memberikan sambutan sekaligus tausyiah dalam kegiatan Tabligh Akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di Masjid Al-Amanah Alai Timur I, Kelurahan Alai Parak Kopi Kecamatan Padang Utara, Jumat (1/12/2017) malam.

Di hadapan jamaah yang juga dipenuhi para anak-anak dan generasi muda itu, Mahyeldi memberikan siraman rohani. Di antaranya upaya dan doa agar senantiasa hidup berada di jalan yang lurus, dengan menaati Allah SWT dan meneladani Rasulullah SAW.

Selain itu, Mahyeldi juga menyampaikan pentingnya Program 18.21. "Diharapkan, masyarakat senantiasa betul-betul melaksanakannya, selaku program penguatan keluarga yang sangat penting bagi perkembangan generasi muda," terang Mahyeldi.

Program ini, terang Mahyeldi, mengartikan bahwa mulai pukul 18.00-21.00 WIB, orang tua diharapkan dapat membimbing anak-anaknya. Dimulai dengan melaksanakan salat Maghrib berjamaah lalu membaca al Quran serta mendampingi anak belajar.

Baca juga: Pemko Bukittinggi Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Berlapang Dada Disetiap Keadaan jadi Pesan

"Dengan upaya ini, anak-anak kita merasa dikuatkan. Karena memang mereka butuh bimbingan dan motivasi terutama dari orang tua," sebut Mahyeldi.

Di samping itu, tambah dia, program 18.21 ini juga menyiapkan generasi muda menjelang memasuki Bonus Demografi di 2020 nanti. Dimana, pada saat itu nanti Indonesia mendapat bonus kependudukan, yakni 60 persen jumlah penduduk di negara ini diisi generasi muda.

"Generasi muda ini perlu kita siapkan selaku calon pemimpin di masa datang. Mari kita sama-sama menjaga, mengawasi dan memotivasi mereka untuk menjadi generasi berkualitas dan terhindar dari hal-hal negatif," harap Mahyeldi.

Di akhir sambutan dan tausyiah, Mahyeldi memberikan al Quran dengan terjemahan bahasa Minang kepada generasi muda yang mampu menjawab pertanyaan sekaitan isi tausyiah yang disampaikannya. (rls/vri)

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: