Pariwara Pemkab Solok Selatan: Etape V Direbut Pembalap Venezuela, Muzni: Ini Rute Disenangi Pebalap

Kamis, 23 November 2017, 21:11 WIB | Sport | Kab. Solok Selatan
Pariwara Pemkab Solok Selatan: Etape V Direbut Pembalap Venezuela, Muzni: Ini Rute...
Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria bersama pemegang Yellow Jersey Etape V TdS 2017, Daniel Whitehouse dari CCN Cycling Team. Rute etape V ini dari Kota Solok menuju Padang Aro, Solok Selatan, Rabu (22/11/2017). (humas)

VALORAnews - Balapan etape terberat Tour de Singkarak 2017, sukses dilewati pebalap. Yang jadi terbaik pada balapan yang dimulai dari Kota Solok menuju Padang Aro, Solok Selatan, Rabu (22/11/2017) itu adalah Yonnatta Alejandro Monsalve.

Pebalap asal Venezuela ini mampu menorehkan hasil manis didebutnya, pada balapan kalender UCI level 2.2 yang juga didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata ini dengan catatan waktu 03:57:10 untuk menempuh jarak 153,2 km.

Kemenangan yang diraih Monsalve ini bisa dikatakan kejutan, karena hingga etape empat TdS ada tiga nama yang menjuarai etape Robert Muller dua kali Daniel Whitehouse dan Jamal Hibatulloh. Hasil ini mendongkrak posisinya di klasemen dari posisi sembilan menjadi tiga dengan total waktu 17:24:55.

Tidak salah, jika pebalap dengan nomor start 31 ini melupakan kegembiraannya saat masuk finish. Apalagi, kemenangan ini telah direncanakan dengan baik mengingat pada etape keempat yang finish Ngalau Indah Payakumbuh mampu finish diurutan ketiga.

Baca juga: Bupati Solsel Ingatkan Pentingnya Wujudkan Jalan Tembus ke Dharmasraya

"Hasil di sini sesuai dengan strategi tim. Sebenarnya sejak etape empat kemarin kami berusaha untuk mengambil, tapi belum bisa. Baru hari ini saya bisa memenuhi target," kata Monsalve usai menerima medali.

Menurut dia, hasil di etape lima ini akan dijadikan bekal untuk menyelesaikan perlombaan karena masih ada empat etape yang harus dijalani. Bahkan, pada etape delapan ada titik tanjakan (KOM) yang cukup tinggi tepatnya di Puncak Agam.

Etape lima selain penuh dengan tantangan, semua pebalap juga dengan keindahan alam di sepanjang perjalanan. Selepas start kurang lebih 40 km, pebalap disuguhi dengan kebun teh yang cukup luas. Beruntung saat melewati kebun teh cuaca cukup cerah.

Baca juga: Warga Solsel Diingatkan Bijak Gunakan Medsos di Momen Pilkada

Setelah itu, semua pebalap dan official dari 29 negara dihadapkan dengan Danau Bawah yang menjadi salah satu ikon pariwisata di Sumatera Barat. Disekeliling Danau juga ditumbuhi pohon pinus yang menambah cantik pemandangan disekitarnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: