Pemko Padang dan Bank Nagari Tandatangani MoU GNNT

Selasa, 14 November 2017, 23:07 WIB | News | Kota Padang
Pemko Padang dan Bank Nagari Tandatangani MoU GNNT
Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo menerima berkas MoU dari CEO Bank Nagari, M Irsyad usai penandatanganan MoU GNNT, di ruangan Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang, Selasa (14/11/2017). (humas)

VALORAnews - Pemko Padang dan Bank Nagari menyepakati kerjasama dibidang Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Kesapakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU (memorandum of understanding) GNNT oleh Walikota Padang, Mahyeldi dan CEO Bank Nagari, M Irsyad di ruangan Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang, Selasa (14/11/2017).

Di kesempatan itu, Mahyeldi mengatakan, banyak keuntungan yang akan didapat dengan kerjasama tersebut, di antaranya, pengefisienan kinerja, menghindari tindak pencurian dan yang terpenting menghemat biaya negara.

Dikatakan, penerapan pembayaran elektronik ini nantinya akan di terapkan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) sampai masyarakat umum. "Pembayaran non tunai ini akan mempermudahkan kita dalam melakukan transaksi pembayaran," tutur Mahyeldi.

Sementara, M Irsyad mengatakan, pembayaran elektronik dapat dimonitor Pemko Padang. Dengan demikian, sudah dapat dipastikan meminimalisisr kecurangan.

Baca juga: PEMKAB PESSEL Terima Dividen dari Bank Nagari Rp 11,7 Miliar

"Dengan penanatanganan kerjasama ini, akan memudahkan pembayaran karena si pembayar tidak perlu susah-susah mengambil uang tunai, cukup dengan barcode saja," tandasnya. (rls/vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: