Peserta Gowes Siti Nurbaya Adventure Ramaikan Padang

Sabtu, 07 Oktober 2017, 22:52 WIB | Sport | Kota Padang
Peserta Gowes Siti Nurbaya Adventure Ramaikan Padang
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo foto bersama dengan panitia Gowes Siti Nurbaya Adventure usai jumpa pers di kediaman walikota, Sabtu (7/10/2017). (humas)

VALORAnews - Pada 29 Oktober 2017 mendatang, Kota Padang bakal diramaikan sekitar 3.000 pesepeda dalam ajang "Gowes Siti Nurbaya Adventure 2017". Perhelatan ini didukung oleh 37 komunitas pecinta olahraga bersepeda dan Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) serta Pemko Padang.

Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo menyambut baik digelarnya event ini. Menurutnya, Gowes Siti Nurbaya Adventure merupakan ajang olah raga bersepeda termasuk yang terbesar tahun ini.

"Dipastikan akan menghadirkan ribuan orang di Kota Padang, selain pesertanya yang berjumlah sekitar 3.000 orang," kata Mahyeldi dalam jumpa pers di kediaman, Sabtu (7/10/2017).

Selain menggiatkan olah raga, event ini juga akan turut menggeliatkan pariwisata dan ekonomi masyarakat di Kota Padang. "Semakin banyak orang yang datang, semakin menggerakkan ekonomi dan pariwisata juga semakin maju," ujar dia.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Ada 2 kelas yang akan digelar pada Gowes Siti Nurbaya Adventure 2017 ini. Seperti dijelaskan Ketua Panitia Helmiwat, yaitu kelas Fun Adventure dan kelas King of Mountain (KOM). Yang menarik dari event ini adalah tidak hanya akan melalui jalan raya tetapi juga menaiki dan menuruni bukit karena mengambil rute, Gunung Padang kawasan legenda Siti Nurbaya, Pantai Air Manis dan Malinkundang sampai Teluk Bayur.

"Rutenya menempuh perbukitan Gunung Padang dan Bukit Gado-Gado sampai ke Air Manis," sebutnya. "Banyaknya hadiah yang ditawarkan akan merupakan daya tarik sendiri kepada peserta," tambahnya lagi.

Kadispora Kota Padang, Azwin mengatakan, event ini mengusung tema "Sports and Halal Tourism are Life Style." Tema ini diharapkan bisa mengangkat olahraga bersepeda dan kontribusi dalam pengembangan kepariwistaan di tanah air dan menjadi event tetap terbesar yang akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

"Selain itu, kita anggap event ini sebagai ajang pemanasan menjelang Tour de Singkarak 2017 di bulan November mendatang," tukasnya. (rls/vri)

Baca juga: Bencana Lahar Dingin Sumbar, BSI Bantu Rp200 Juta, Apical Grup Distribusikan 6 Ton Minyak Goreng

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: