Terdiri dari Tiga Varietas: Beras Rajo Pasisia Siap Masuk Pasar Modern

Jumat, 29 September 2017, 17:08 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Terdiri dari Tiga Varietas: Beras Rajo Pasisia Siap Masuk Pasar Modern
Bupati Pessel, Hendrajoni menanam padi dengan alat mesin pertanian, rice planter, beberapa waktu lalu. Dengan mekanisasi pertanian ini diharapkan, musim tanam bisa dipercepat jadi tiga tahun sekali. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, menjadwalkan beras lokal daerah dengan label 'Beras Rajo Pasisia' masuk pasar tradisional dan modern.

Bupati Pessel, Hendrajoni mengungkapkan, langkah tersebut bagian dari upaya mengenalkan brand beras lokal daerah ujung selatan Sumbar tersebut, yang dinilai memiliki daya tarik tersendiri, dibanding beras lokal daerah lain yang sudah duluan masuk pasaran (baik lokal dan modern).

"Kita (Pemkab Pessel) punya brand lokal yang tergolong bagus dan setidaknya sudah layak di-booming-kan ke pasaran," katanya, di Painan, baru-baru ini.

Targetnya, terang Hendrajoni, jelas untuk mendongkrak popularitas dan meningkatkan harga beras asal Kabupaten Pessel.

Baca juga: PILKADA 2024: DPC PPP Pessel Gelar Konsolidasi untuk Menangkan Pasangan Hendrajoni-Risnaldi

"Saat ini, Pemkab Pessel tengah memaksimalkan model pengemasannya, untuk bisa jadi daya-tarik pembeli, dan bersaing disisi harga jual," ungkap Hendrajoni.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Pessel, Jumsu Trisno menambahkan, target Beras Rajo Pasisia masuk pasar modern tersebut, direncanakan pada tahun depan.

"Kita upayakan di tahun depan, dan saat ini tengah dalam pemaksimalan langkah-langkah ke arah tersebut," katanya, kemarin di Painan.

Baca juga: PILKADA 2024: Setelah PPP, Giliran NasDem Resmi Usung Hendrajoni-Risnaldi di Pessel

Menyoal pasar modern tempat pemasaran, Pemkab Pessel sudah mendapat respon baik dari pihak Pemprov Sumbar, yakni di pasar modern Minang Mart di Padang.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: