Pemkab Pessel Promosikan Batik Tanah Liek di Festival Indonesia-Kanada

Selasa, 19 September 2017, 15:13 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Pemkab Pessel Promosikan Batik Tanah Liek di Festival Indonesia-Kanada
Ketua TP-PKK Pessel, Lisda Rawdha Hendrajoni, memaparkan kain batik tanah liek pada pengunjung "Indonesia in Ottawa: Indonesian Festival 2017" dan Bisnis Forum pada 25-27 Agustus 2017 lalu. Selain Batik, juga dipromosikan Sulaman Bayangan dan Rendang Loka
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemkab Pesisir Selatan (Pessel), promosikan Kain Batik Tanah Liek, Sulaman Bayangan dan Randang Lokan, di stand Indonesia di Aberdeen Pavillion, Landsdowne Park, Ottawa, Kanada.

Promosi produk UKM unggulan daerah tersebut, langsung dilakukan Ketua TP-PKK Kabupaten Pessel, Lisda Rawdha Hendrajoni, selaku salah satu delegasi yang ikut dalam gelaran "Indonesia in Ottawa: Indonesian Festival 2017" dan Bisnis Forum pada 25-27 Agustus 2017 lalu.

"Di ajang tersebut, kita (Pemkab Pessel) mempromosikan sejumlah produk unggulan daerah, seperti: Kain Batik Tanah Liek, Kain Sulaman Bayangan, Randang Lokan (Kuliner Khas Pessel) dan lainnya," kata Lisda Rawdha Hendrajoni.

Baca juga: Lisda Rawdha Berhasil Himpun Dana Peduli Rohingya Rp199,8 Juta

Keikutsertaan Pessel di festival tersebut, terangnya, jelas akan memotivasi serta menginspirasi para pelaku usaha di daerah. Mereka (pelaku UKM dan Home Industri) tentunya bakal terpacu untuk lebih giat lagi dalam memproduksi usahanya, de ngan target potensi export produk khas daerah ujung Selatan Sumbar ini ke mancanegara.

Festival tersebut berlangsung meriah, dihadiri para pengunjung yang adalah masyarakat serta pelaku bisnis serta Diaspora Indonesia di Kanada.

"Festival ini, juga bisa menjadi pembelajaran bagi para pelaku bisnis usaha kecil dan menengah di Pessel, untuk menyiapkan berbagai produk termasuk home industry yang menarik dan kompetitif," tambah Bupati Pessel, Hendrajoni.

Baca juga: Lisda Rawdha Hendrajoni Dianugerahi Golden Personality Award 2017

Gelaran "Indonesia in Ottawa: Indonesian Festival 2017" dan Bisnis Forum, dilaksanakan oleh perwakilan Indonesia untuk Kanada (KBRI) dan ICAO.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: