Mahyeldi Blusukan Masuk Pasar Raya Usai Shalat Subuh

Senin, 11 September 2017, 11:30 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi Blusukan Masuk Pasar Raya Usai Shalat Subuh
Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo menerobos lumpur bekas galian drainase di Pasar Raya Padang, Jumat (8/9/2017) pagi. Dia meninjau keadaan pasar yang tengah jalani perbaikan berat. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Salat subuh baru saja usai. Udara masih dingin. Perlahan, Masjid Agung Nurul Iman mulai ditinggalkan jemaah. Begitu halnya dengan Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo. Setelah semua jemaah pulang, dia bergegas menaiki kendaraan dinasnya.

Jumat (8/9/2017) pagi itu, Mahyeldi nampak segar mengenakan baju koko putih dipadu kain sarung berwarna cokelat tua. Belum jauh mobil dinasnya berjalan, tiba-tiba Mahyeldi minta berhenti di depan balaikota lama. Matanya tertuju ke Pasar Raya. Waktu itu pasar belum begitu ramai.

Begitu turun dari mobil, Mahyeldi menyusuri jalan Sandang Pangan. Melihat langsung kondisi pasar. Meski hanya mengenakan sandal, dia merancah becek dan lumpur. Tak peduli kakinya kotor.

Cukup banyak yang ditemui Mahyeldi saat masuk pasar pagi itu. Pengerjaan drainase di jalan Sandang Pangan masih dalam penyelesaian. Satu unit ekskavator masih berdiri setelah seharian mengeruk isi bandar. Di samping mobil pengeruk itu teronggok sampah isi bandar tersebut.

Baca juga: Dies Natalis ke-42 Jurusan Kesling Poltekkes Padang, Ini Tantangan dari Gubernur Sumbar

Hal ini jadi perhatian dia. Mahyeldi berharap pengerjaan ini segera rampung. Begitu juga Kepala Dinas Perdagangan Endrizal yang mendampinginya pagi itu.

Dia kemudian beranjak menuju Jl Pasar Baru. Di sini juga tengah dikerjakan pedestrian. Pengerjaan trotoar yang luas dan nyaman sedang dilakukan. Rencananya, jalur pedestrian ini menyambung hingga ke Jl Permindo.

Mahyeldi menyusuri rencana jalur pedestrian itu hingga ke Jl Permindo. Sampai di Jl Permindo, dia dikagetkan dengan suara yang memanggilnya.

"Pak Mahyeldi," teriak dua orang anak kecil dari atas mobilnya sembari melambaikan tangan.

Baca juga: Ini Pesan Mahyeldi untuk Mahasiswa Baru Universitas Ekasakti

Dia kemudian membalas lambaian tangan kedua anak, itu yang mencigap dari jendela pintu mobilnya. Mobil itu kemudian berhenti tepat di depan Mahyeldi. Kedua anak nampak turun dan langsung menyalaminya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: