Pemilihan Serentak 2018, Mahyeldi: ASN Mesti Jaga Netralitas

Kamis, 17 Agustus 2017, 14:01 WIB | News | Kota Padang
Pemilihan Serentak 2018, Mahyeldi: ASN Mesti Jaga Netralitas
Pasangan walikota dan wakil walikota Padang 2013-2018, Mahyeldi-Emzalmi saat menghadiri upacara HUT RI ke-72, Kamis (17/8/2017). Tahun ini merupakan tahun terakhir kebersamaan mereka dalam melaksanakan upacara HUT RI, seiring habisnya masa jabatan sebagai

VALORAnews - Walikota Padang, Mahyeldi dt Marajo mengimbau setiap elemen masyarakat, ikut menyukseskan pemilihan walikota dan wakil walikota periode 2019-2024 pada pemilihan serentak 2018. Pencoblosannya akan digelar 27 Juni 2018 bersamaan dengan 171 daerah lainnya di Indonesia.

"Warga Padang khususnya yang memiliki hak pilih, agar memastikan dirinya terdaftar sebagai pemilih dalam daftar pemilih yang akan ditetapkan KPU Padang. Pelaksanaannya akan dimulai dalam waktu dekat ini. Jangan sampai tidak terdaftar. Satu suara anda sangat menentukan masa depan kota ini," kata Mahyeldi dalam amanat upacara HUT RI ke-72, di RTH Imam Bonjol, Kamis (17/8/2017).

Selama pelaksanaan tahapan pemilihan serentak itu, Mahyeldi mengingatkan ASN di lingkungan Setdako Padang, tidak terlibat dalam politik praktis.

"UU No 5 Tahun 2014 tentang ASN telah ditegaskan, bahwa pegawai dilarang berpolitik atau memihak kepada salah satu pasangan calon kepala daerah," tegas Mahyeldi.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Bagi yang melanggar, terang Mahyeldi, sanksinya cukup jelas dan tegas. Mulai dari teguran tertulis, penurunan pangkat dan dapat diberhentikan.

"Tidak ada pilihan bagi ASN Padang kecuali patuh dan tunduk pada aturan ini, agar netralitas tetap terjaga di tengah masyarakat," tegasnya. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: