63 Ribu Pemakai dan Pengguna Narkoba Ada di Sumbar

Selasa, 01 Agustus 2017, 10:57 WIB | Wisata | Kab. Agam
63 Ribu Pemakai dan Pengguna Narkoba Ada di Sumbar
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal saat kunjungan kerja ke Polres Agam, Senin (31/7/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Fakhrizal mengunjungi Mapolres Agam, Senin (31/7/2017). Dalam kunjungan tersebut, Irjen Fakhrizal didampingi Ny Ade Fakhrizal bersama rombongan para perwira menengah (Pamen) di jajaran Polda Sumbar.

Rombongan Kapolda tersebut disambut Kapolres Agam, AKBP Ferry Suwandi, Wakil Bupati Agam, H Trinda Farhan Satria Dt Tumangguang Putiah, Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra serta Forkopimda Agam. Rombongan juga dijamu sarapan pagi di aula pertemuan Polres Agam.

Usai sarapan, rombongan langsung menuju GOR Padang Baru Lubukbasung, guna pelaksanaan pertemuan internal dengan seluruh jajaran perwira Polres Agam.

Selesai pertemuan, Irjen Fakhrizal mengatakan, hasil dari pertemuan tersebut terkait dengan kebijakan internal kepolisian Polres Agam. Dalam hal ini, dia memberikan arahan kepada jajaran Polres Agam terkait masalah narkoba. Pasalnya narkoba salah satu kasus besar yang melanda bangsa ini.

Baca juga: Gafnel Dt Basa Pimpin FKDT Agam, Ini Pesan Bupati

Polres Agam merupakan Polres yang ke-delapan dikunjungi Kapolda Sumbar. Dalam kunjungan itu, Kapolda menekankan kepada seluruh personil Polres Agam, terkait dengan masalah narkoba. Ini merupakan salah satu musuh bangsa yang harus diperangi bersama, baik masyarakat maupun penegak hukum lainnya.

"Seluruh jajaran Polres dan Polresta akan tetap melakukan penjagaan di seluruh perbatasan wilayah. Bahkan saat ini menurut data dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Barat, sudah tercatat lebih kurang 63 ribu pemakai dan pengguna narkoba di Sumbar," ujarnya.

Untuk itu, Kapolda dengan tegas mengatakan, bagi pengedar dan pemakai narkoba, pihaknya akan mengambil tindakan tegas untuk mengatasinya. (rls/ham)

Baca juga: 3 Anggota DPRD Mentawai Dicokok Pesta Narkoba Bersama Seorang Kontraktor

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: