Pasar Raya Blok III Selesai, Mahyeldi: Akan Dijadikan Pasar Percontohan

Selasa, 18 Juli 2017, 18:08 WIB | News | Kota Padang
Pasar Raya Blok III Selesai, Mahyeldi: Akan Dijadikan Pasar Percontohan
Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo memberikan arahan pada peresmian Pasar Blok III, Senin (17/7/2017). Peresmian ini ditandai dengan makan bersama. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo mengatakan, akan melakukan pengaspalan jalan di sekitar kawasan Pasar Raya. Dengan mulusnya jalan di sekitar pasar, diharapkan bisa mendukung tekad Pemko Padang untuk menjadikan kawasan itu sebagai Pasar Percontohan.

"Untuk keelokan pasar, tertata baik dan indah dipandang mata, tentu dengan cara musyawarah dan mufakat kita perlu bicara lebih banyak lagi, agar pasar ini kelihatan lebih rancak. Membuat bangunan sangat mudah, menjaganya yang sulit," ujar Mahyedi saat peresmian penggunaan Pasar Raya Padang Blok III, Senin (17/7/2017).

Mahyeldi berharap, seluruh pedagang mengedepankan musyawarah untuk kemajuan pasar. "Ba iyo-iyo kito untuk kepentingan basamo. Tak mungkin urang nan jauh yang peduli dengan pasa ko," sebut Mahyeldi.

Selain itu, Mahyeldi juga berharap pedagang pasar, menjaga kebersihan. Tidak membuang sampah sembarangan. Mahyeldi juga mengimbau pedagang, sebelum buka warung atau kedai dagangan, terlebih dahulu disapu di sekitar tempat dagangan. Sehingga sampah tak ada.

Baca juga: Dies Natalis ke-42 Jurusan Kesling Poltekkes Padang, Ini Tantangan dari Gubernur Sumbar

"Dengan bersih dari sampah, tentu akan membuat pengunjung betah untuk datang berbelanja," terangnya.

Mahyeldi juga bertekad, akan menjadikan Pasar Raya sebagai pasar destinasi yaitu sebagai pasar percontohan nantinya. Juga sebagai pasar wisata tempat belanja bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Padang.

Sementara, Kepala Dinas Pasar, Endrizal mengatakan, Blok III Pasar Raya ini akan ditempati 275 pedagang yang berasal dari blok III lama yang belum dapat tempat pascagempa 2009 lalu. "Pada 26 Juli 2017, pasar ini akan diresmikan. Seluruh PKL yang ada di Sandang Pangan, Pasar Baru, Pemberhentian Bemo, PKL yang selama ini belum dapat tempat, agar segera menepati tempat baru sesuai peruntukannya," harap dia.

Baca juga: Ini Pesan Mahyeldi untuk Mahasiswa Baru Universitas Ekasakti

Sebagai bukti terima kasih dan syukur pada Allah yang mengatur semua kehidupan, para pedagang gelar syukuran bersama Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo didampingi Endrizal, Sekretaris Jasman, Kabid Sarana Dinas PU, Malyusdi, Kabid Bina Marga Dinas PU, Hendri Viton.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: