Dinas Pendidikan Penentu Keberhasilan Bangsa

Selasa, 30 Mei 2017, 17:02 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Dinas Pendidikan Penentu Keberhasilan Bangsa
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo didampingi Barlius (Kadisdik), memberikan arahan pada ASN di Dinas Pendidikan, Selasa (30/5/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dinas Pendidikan merupakan salah satu penggerak sekaligus penentu keberhasilan bangsa. Karena, di dinas inilah terdapat pendidik yang akan mengayomi anak bangsa.

Demikian dikatakan Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo saat mengambil apel pagi dalam inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan di Dinas Pendidikan Kota Padang, Selasa (30/5/2017).

"Pendidikan memegang peranan sangat penting dalam negara. Itu makanya pendidikan menjadi program unggulan pertama," sambung Mahyeldi saat memberikan arahan di depan puluhan ASN Dinas Pendidikan Kota Padang.

Dikatakan, baik buruknya siswa sekolah tergantung kepada didikan maupun ajaran seorang pendidik. Karena itu, Mahyeldi mengimbau seluruh ASN maupun para pendidik di Kota Padang, agar menegakkan disiplin.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

"Jika pendidiknya disiplin tentu siswanya juga ikut disiplin," sebutnya.

Dalam apel pagi itu, nampak hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Barlius. Hadir juga seluruh ASN dinas tersebut yang berbaris di halaman kantor itu.

Selain itu, Mahyeldi juga memompa semangat ASN di Dinas Pendidikan dalam membimbing para guru di sekolah. Sebab, guru perlu membuat program baru yang dapat mengajak masyarakat maupun orangtua aktif dalam mendidik anak-anaknya.

"Pendidikan bukan untuk bekerja. Pendidikan adalah bagaimana hidup yang lebih bermartabat, berbudaya dan bermanusia," tutur Mahyeldi.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Sekolah di Kota Padang memang jadi perhatian Mahyeldi. Sebab, sebagai tempat untuk mendidik dan membentuk karakter siswa mesti nyaman dan bersih. Dia berharap, tidak ada lagi sekolah di Padang yang tidak memiliki air bersih dan tempat ibadah.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: