Tim Walikota Padang Kalahkan Walikota Fremantle di Selaju Sampan Nomor Eksebisi

Selasa, 02 Mei 2017, 19:29 WIB | Sport | Kota Padang
Tim Walikota Padang Kalahkan Walikota Fremantle di Selaju Sampan Nomor Eksebisi
Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo mengangkat dayungnya bersiap untuk menusuk labu, sebagai pertanda memenangi pertandingan selaju sampan kelas eksebisi dengan tim Walikota Fremantle, Australia, Dr Brad Pettitt, di Banjir Kanal Banda Bakali GOR H. Agus S
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Saat ini, kita (Indonesia dan Australia) berdampingan di sungai. Karena inilah saatnya kita membina hubungan baik," ujar Mahyeldi di pinggir Banjir Kanal.

Mahyeldi menyebut, Kota Padang berada di pinggir laut dan memiliki banyak anak sungai. Karena itu, seluruh warga Padang tidak boleh ada yang tidak pandai melaut dan ke sungai.

"Kita ingin selaju sampan terus mentradisi di tengah masyarakat," harap dia.

Baca juga: Gubernur Sumbar Ucapkan Terima Kasih Atas Semangat Kerelawanan yang Ditumbuhkan PMI

Sementara, Brad Pettitt memuji kemenangan tim Walikota Padang, pada pertandingan persahabatan itu. Brad Pettitt menyebut sangat menyukai pertandingan persahabatan selaju sampan pada hari itu.

"Sangat sulit tetapi menyenangkan. Ini (selaju sampan), tidak ada di tempat kami," akunya sembari mengelap keringat yang mengucur di dahinya.

Brad Pettitt menyebut, pihaknya akan membawa tim dayung di daerahnya untuk ikut berpartisipasi di kegiatan selaju sampan di Padang. "Kita akan bawa ke sini nanti," ujarnya.

Diketahui, kunjungan Walikota Fremantle ke Padang, dalam rangka kunjungan persahabatan. Di sela kunjungannya itu, Walikota Padang mengajak Walikota Fremantle untuk ikut berselaju sampan pada acara Festival Selaju Sampan Tradisional 2017 bertajuk 'Selaju Sampan Badunsanak.' (rls/vri)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: