Semifinal Musabaqah Kitab Kuning Diikuti 39 Peserta

Sabtu, 29 April 2017, 18:26 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Semifinal Musabaqah Kitab Kuning Diikuti 39 Peserta
Panitia musabaqah kitab kuning dan peserta semifinal, foto bersama di lokasi acara di Pondok Pesantren Al-Falah di perkampungan Minangkabau, Sabtu (29/4/2017). (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pondok Pesantren Al-Falah di perkampungan Minangkabau, Sabtu (29/4/2017), jadi tuan rumah pada helatan semifinal tingkat Sumatera Barat, Musabaqah Kitab Kuning (MKK) 2017. Ini merupakan MKK kedua yang digelar Dewan Koordinasi Nasional Garda Bangsa secara nasional.

Ketua Panitia MKK, Ashabul Kahfi mengucapkan terimakasih pada seluruh pihak, yang telah mendukung kegiatan ini. Alhamdulillah, panitia masih semangat menyukseskan acara MKK.

"Semi final MKK ini diikuti 39 peserta yang berasal dari perwakilan kabupaten/kota di Sumatera Barat. Pemenang semi final ini, akan mengikuti babak final di Jakarta, yang akan memperebutkan tiket umroh dan uang tunai mencapai Rp500 juta," tambah Kahfi yang juga alumni Pesantren Al Falah.

Dewan Koordinasi Wilayah Garda Bangsa Sumatera Barat, Asbullah Alqomar mengatakan, MKK ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan Garda Bangsa. Kegiatan kali ini akan berlangsung selama dua hari.

Baca juga: Musabaqah Kitab Kuning 2017, Alqomar: Umrah jadi Hadiah Utama

"Ucapan terimakasih kepada Pondok Pesantren Alfalah, yang telah memfasilitasi kegiatan MKK tahun ini. Terimaksih pada seluruh panitia, yang telah bersusah payah dari mulai persiapan sampai pelaksanaan hari ini," ujar Qomar.

MKK ini dibuka Kakanwil Kemenag Sumbar yang diwakili Jon Afrizon. Dalam sambutannya, dia mengapresiasi Garda Bangsa yang telah menyelengarakan MKK tingkat Sumatera Barat serta seluruh Pondok Pesantren yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Insya Allah, Kemenag Sumbar juga akan melaksanakan MKK pada Juli mendatang. Semoga, dengan MKK ini memberikan motivasi tersendiri bagi santri kita, untuk lebih giat lagi mempelajari Kitab Kuning yang merupakan salah satu media untuk mempelajari fiqih," harap Jon Afrizon. (rls/kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: