RPJMD Agam Diubah, Farhan: Untuk Singkronisasi Indikator Pembangunan dengan Tupoksi OPD

Jumat, 28 April 2017, 07:30 WIB | Wisata | Kab. Agam
RPJMD Agam Diubah, Farhan: Untuk Singkronisasi Indikator Pembangunan dengan Tupoksi OPD
Wakil Bupati Agam, H Trinda Farhan Satria Dt Tumangguang Putiah, memberikan arahan pada Musrenbang Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021, di aula Bappeda, Kamis (27/4/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), menggelar Musrenbang Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021, untuk menyelaraskan program pembangunan menuju Agam berkeadilan, inovatif, sejahtera, agamais dan beradat di aula Bappeda, Kamis (27/4/2017).

Musrenbang dibuka Wakil Bupati Agam, H Trinda Farhan Satria Dt Tumangguang Putiah. Kegiatan ini dihadiri seluruh OPD dan camat di lingkungan Pemkab Agam.

Dikatakan Farhan, Musrenbang ini agak berbeda dengan Musrenbang tahap awal penyusunan RPJMD sebelumnya. Kali ini, tidak lagi membahas sasaran pembangunan jangka menengah daerah, strategi dan sinkronisasi arah kebijakan pembangunan jangka menengah.

"Penekanan dalam musyawarah ini adalah untuk menyinkronisasikan indikasi program pembangunan jangka menengah, dengan tugas dan fungsi perangkat daerah, sebagaimana diatur dalam Peraturan Daerah No 11 Tahun 2016," ujarnya.

Baca juga: Jemari Sakato Gagas Gesit Rancak di Kecamatan Malalak: Empat Kelahiran di Malalak, Seorang Penderita Stunting

Di samping itu, terang Farhan, akan dilakukan penyesuaian capaian sasaran tahunan, dengan melakukan penambahan program serta penajaman indikator capaian program, namun dalam koridor tidak merubah target pencapaian sasaran akhir.

Ditegaskan Farhan, walau perubahan RPJMD ini hanya untuk penyesuaian dengan susunan perangkat daerah baru, namun tahapan Musrenbang tetap dilaksanakan untuk memastikan adanya keselarasan dan kesesuaian dalam dokumen perencanaan pembangunan daerah.

Dalam Musrenbang yang digelar tersebut, Farhan mengajak semua OPD mengintegrasikan segala ide, pemikiran dan pandangan, agar RPJMD nantinya betul-betul dapat dilaksanakan dan mampu mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Agam.

Baca juga: Kegiatan Sosial BKPRMI Menunjang Suksesnya Gerakan Nagari Madani

Sementara, Kepala Bappeda Agam, Welfizar mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk menyelaraskan dan kesepakatan terhadap program pembangunan, indikator kinerja program dan target pembangunan, untuk mencapai sasaran pembangunan daerah periode 2016-2021.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: