Mahyeldi dan Ratusan Pesepeda Jelajahi Gunung Padang

Minggu, 16 April 2017, 16:56 WIB | Sport | Kota Padang
Mahyeldi dan Ratusan Pesepeda Jelajahi Gunung Padang
Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo melepas peserta 'Jelajah Gunung Padang' yang digagas Koto Kaciak Track Specialist (KTS), bekerjasama dengan ISSI Kota Padang dan ISSI Sumbar, Minggu (16/4/2017). Pesepada ini dilepas di kawasan Muaro, Padang. (humas)

VALORAnews - Bersepeda merupakan olahraga kegemaran Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo. Walikota sering 'gowes' (bersepeda) di setiap waktu senggangnya. Sejumlah rute pernah dilewatinya.

Seperti yang dilakukan Mahyeldi saat mengikuti kegiatan bersepeda bertajuk 'Jelajah Gunung Padang' yang digagas Koto Kaciak Track Specialist (KTS), bekerjasama dengan ISSI Kota Padang dan ISSI Sumbar, Minggu (16/4/2017). Rute sepanjang 21 Km berhasil dilahap Mahyeldi dan peserta lainnya.

Mengambil start di Muaro, ribuan bikers langsung gowes menuju Jembatan Siti Nurbaya. Setelah itu Mahyeldi bersama peserta lainnya, disuguhi medan cukup menantang, menaiki Gunung Padang. Dilanjutkan dengan menyusuri Bukit Gado-gado.

Selepas itu, peserta menuju Pantai Air Manis, Teluk Bayur, terus ke Rawang dan beristirahat sejenak di tanjakan Koto Kaciak sembari menikmati teh jahe yang merupakan minuman khas tradisional di lokasi tersebut. Tanjakan Koto Kaciak selama ini memang dikenal sebagai 'pit stop' para bikers.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Usai itu, para bikers melewati jalur yang terbilang relatif mudah, yakni turun ke Seberang Padang. Selanjutnya menuju Mata Air masuk ke Pasar Gadang, Pondok, melewati bangunan Kota Tua dan finish di Muaro.

Tak nampak raut lelah di wajah walikota dan peserta lain. Namun justru menikmati rute menantang bersama sepeda kesayangannya. "Dengan bersepeda akan memperkuat NKRI," ucap Mahyeldi.

Mahyeldi mengaku salut dengan iven yang digagas KTS. Di samping berolahraga, iven tersebut dapat menyatukan komunitas sepeda yang ada.

"Mudah-mudahan, lewat iven ini muncul atlet sepeda yang mampu bersaing digelaran Tour de Singkarak (TdS). Sebab, selama ini peserta TdS banyak dari luar, tidak ada dari Sumbar," tukas Mahyeldi didampingi ajudan, Jelli Chaniago dan Asral Yuwandi.

Baca juga: Bencana Lahar Dingin Sumbar, BSI Bantu Rp200 Juta, Apical Grup Distribusikan 6 Ton Minyak Goreng

Sementara, Camat Padang Selatan, Fuji Astomi yang ikut hadir, menyambut baik kegiatan positif tersebut. Menurutnya, lewat bersepeda dapat mengenalkan Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Gunung Padang kepada peserta serta menggerakkan perekonomian masyarakat sekitar.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: