47 Orang Penyuluh KB di Agam Dilengkapi Smartphone

Kamis, 30 Maret 2017, 10:57 WIB | Wisata | Kab. Agam
47 Orang Penyuluh KB di Agam Dilengkapi Smartphone
Sekda Agam, Martias Wanto didampingi Kepala Dinas Dalduk KB PP dan PA, Retmiwati, menyerahkan smartphone android pada penyuluh KB di Agam, saat Rakorda Rakorda KKBPK di aula kantor bupati di Lubukbasung, Rabu (29/3/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sebanyak 47 orang Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) atau Petugas Lapangan Keluarga Berencanana (PLBK) se-Kabupaten Agam, mendapatkan smartphone dari Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (Dalduk KB PP dan PA) Agam, Rabu (29/3/2017).

Kepala Dinas Dalduk KB PP dan PA, Retmiwati mengharapkan, seluruh PKB/PKLB bisa menjaga dengan baik smartphone yang telah diberikan serta bisa mengoptimalkan penggunaannya dalam penyajian laporan secara online.

"Kita berharap, nantinya tidak ada lagi penghambat dalam mengimput data di lapangan, karena semua penyuluh sudah memiliki alat yang diakses secara online," harap dia, saat Rakorda KKBPK di aula kantor bupati di Lubukbasung.

Sementara, Bupati Agam diwakili Sekda, Martias Wanto menyebutkan, menjalankan program kependudukan dengan baik, merupakan upaya mewujudkan keluarga sejahtera, sebagai langkah untuk menghadirkan sumber daya berkualitas. Fakta membuktikan, kesuksesan program kependudukan berbanding lurus dengan kualitas sumber daya manusia.

Baca juga: Pengundian Nomor Urut Pilgub Sumbar 2024 Digelar Besok, Pasangan Calon Wajib Hadir

"Kegagalan mengelola kependudukan akan berdampak buruk pada pembangunan kesejahteraan keluarga," ujarnya

Pertumbuhan penduduk Agam, yang cenderung meningkat, menurut dia, harus membuat masyarkat terus berinovasi dan menjadikan pertumbuhan penduduk sebuah potensi untuk bangkit dari keterpurukan.

Menyikapi hal itu, Martias menjelaskan, Pemkab Agam saat ini telah menetapkan prioritas agenda program Kependudukan, Keluarga Berencana dan pembangunanan keluarga 2017, dengan meluncurkan Kampung KB, intensifikasi dan ekstensifikasi pelayanan keluarga berencana khususnya kawasan terpencil.

Dia berharap, Rakorda KKBPK menjadi salah satu langkah untuk melahirkan gagasan dan ide guna menjalankan program-program KB yang progresif di Agam. Gagasan yang lahir dalam Rakorda tersebut menjadi salah satu sumbangsih pemikiran bagi Agam dan Indonesia, sehingga lahir rekomendasi sebagai rujukan untuk memperkuat program kependudukan di Agam di masa mendatang.

Baca juga: Cuti Kampanye Pilkada Serentak 2024, Mahyeldi Usulkan Wagub jadi Pjs Gubernur Sumbar

Sebelum itu, Kepala Dinas Dalduk KB PP dan PA Kabupaten Agam, Retmiwati mengatakan, Rakorda kali ini mengambil tema "Dengan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga kita tingkatkan Kualitas Manusia Indonesia yang memiliki karakter Bangsa dalam Kerangka Negara Nesatuan RI".

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: