Razqa, Bersiap Hadapi Cangkok Hati dengan Biaya Rp1 Miliar Lebuh

Minggu, 19 Maret 2017, 14:58 WIB | Wisata | Kab. Agam
Razqa, Bersiap Hadapi Cangkok Hati dengan Biaya Rp1 Miliar Lebuh
Bocah Razqa Firmansyah, di usia yang masih berumur 6.5 bulan, harus menjalani operasi transplantasi hati di RSCM Jakarta. Dia berasal dari Bakuang, Jorong Tigo Surau, Nagari Koto Baru, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam. (humas)

VALORAnews - Kecil-kecil sudah mendapat ujian dari Allah. Razqa Firmansyah, di usia yang masih berumur 6.5 bulan, harus dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. Ada kerusakan pada hati Razqa, sehingga harus segera dilaksanakan pencangkokan (transplantasi).

Kenyataan ini, ditemukan kedua orangtuanya, pasangan suami istri, Zulhendri (28) dan Nolin Yulanda (27), ketika memeriksakan sang buah hati ke Rumah Sakit Ibnu Sina Bukittinggi, medio November 2016 lalu.

Bocah asal Bakuang, Jorong Tigo Surau, Nagari Koto Baru, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam ini kemudian dirujuk untuk pemeriksaan lebih lanjut ke RS M. Djamil, Padang. Dari pemeriksaan di RSUO M Djamil, Razqa harus mendapatkan tindak lanjut pencangkokan hati di RSCM.

"Kata dokter pencangkokan dengan mencari hati yang sesuai dengan Razqa. Yang paling cocok, tentu milik orangtua. Perkiraan dari dokter, biaya pencangkokan ini terbilang sangat besar, mencapai Rp1 miliar lebih. Untungnya, Razqa sudah diurus BPJS-nya. Kami harap, biaya ini dapat support penuh dari BPJS," harap Zulhendri, Rabu (15/3/2017).

Baca juga: 7 Website Penghasil Uang Terbukti Membayar Desember 2023, Misi Survey Hingga Nonton Video

Dikatakan, prediksi tentang penyakit Razqa sebenarnya sudah sejak dalam kandungan. Cuma tanda-tanda baru nampak sejak usia dua bulan, wajah dan matanya menguning.

Zulhendri amat berharap pada BPJS untuk biaya pengobatan anaknya. Sebab, untuk mengandalkan penghasilan dari pekerjaan sehari-hari, ia merasa mustahil. Pekerjaan sehari-harinya hanyalah operator pulsa. Sang istri membantu menambah penghasilan keluarga, dengan menjahit orderan diupah sekitar Rp700 ribu per bulan, dengan tanggungan dua orang anak.

"Insya Allah dari Dompet Dhuafa Singgalang, akan menanggung biaya perjalanan dan akomodasi selama di Jakarta. Namun, untuk biaya pengobatan kami masih menunggu informasi resmi dari pihak RS M Djamil dan BPJS," terang Layanan Mustahik dompet Dhuafa Singgalang, Fauzi Yandri.

"Salah satu upaya kami adalah, membuka penggalangan dana untuk menunjang kebutuhan Razqa, yang dapat disalurkan ke rekening atas nama Yayasan Dompet Dhuafa Republika, Mandiri 111.000.500.5000," pungkas dia. (rls/kyo)

Baca juga: Mirip Youtube, Cuan di Website Penghasil Uang Doddstream dengan Iklan Otomatis

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: