Pengurus BKMT Kamang Magek Dilantik

Senin, 13 Maret 2017, 08:56 WIB | Wisata | Kab. Agam
Pengurus BKMT Kamang Magek Dilantik
Ketua BKMT Kabupaten Agam, Ny Vita Indra Catri, mengambil sumpah jabatan pengurus BKMT Kecamatan Kamang Magek masa bakti 2016-2021 di Masjid Zulfa, Minggu (13/3/2017). (humas)

VALORAnews - Ketua BKMT Kabupaten Agam, Ny Vita Indra Catri, melantik pengurus BKMT Kecamatan Kamang Magek masa bakti 2016-2021 di Masjid Zulfa, Minggu (13/3/2017) di Kamang Magek.

"Program prioritas BKMT ke depan adalah meningkatkan peran kaum perempuan di Kamang Magek khususnya, umumnya, di Kabupaten Agam di bidang dakwah," ungkap Ny Vita Indra Catri, saat pelantikan.

Pelantikan ini merupakan gerak cepat Ny Vita Indra Catri usai dilantik oleh Ketua BKMT Provinsi Sumbar, beberapa waktu lalu. Dia langsung melengkapi kepengurusan organisasinya hingga ke tingkat kecamatan. Pelantikan tersebut, dihadiri Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria, Ketua BKMT Provinsi Sumbar, Abdul Aziz, Kepala Kantor Kementerian Agama Agam, Hendri dan tokoh masyarakat.

Menurutnya, apabila dakwah dilakukan dan diiringi dengan tugas-tugas kodrati perempuan, baik sebagai istri, ibu maupun sebagai pendidik anak-anak, maka rumah tangga yang sakinah, mawaddah, warahmah bisa terwujudkan.

Baca juga: Satgas Penanggulangan Bencana Bersihkan Masjid Jami' Sungai Pua

"Tentunya, dukungan semua pihak sangat diharapkan agar organisasi BKMT ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan," pintanya.

Di kesempatan itu, Ny Vita Indra Catri juga berpesan pada pengurus BKMT yang baru, agar bisa menjadi pelopor persatuan dan kesatuan, pelopor persaudaraan dan pelopor dalam membangun umat dalam rangka meningkatkan Ukhuwah Islamiyah antara sesama. (rls/ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: