Pendaftaran Program Kerja Magang ke Jepang Ditutup 9 Maret 2017

Senin, 06 Maret 2017, 09:23 WIB | Wisata | Kab. Agam
Pendaftaran Program Kerja Magang ke Jepang Ditutup 9 Maret 2017
Ilustrasi.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Pemkab Agam membuka peluang pada generasi muda, untuk mengikuti program kerja magang ke Jepang. Program dimaksud menindaklanjuti surat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumatera Barat No 561/316/LATPEN/2017, tanggal 25 Januari 2017, tentang kesempatan mengikuti program pemagangan ke Jepang, kerjasama Kemenakertrans RI dan IM Japan.

"Peserta harus laki-laki, minimal usia 20 tahun dan maksimal 26 tahun. Pendaftaran sudah dibuka sejak 10 Februari berakhir 9 Maret 2017 di Bidang Hubungan Industrial dan Peningkatan Produktivitas Tenaga Kerja DPMPTSP-Naker Kabupaten Agam," ungkap Kabid Hubungan Industrial dan Peningkatan Produktivitas Tenaga Kerja DPMPTSP-Naker Agam, Basyrial, Kamis (2/3/2017).

Selain itu, calon peserta juga harus melengkapi syarat yang ditentukan, dan diserahkan pada Disnakertrans Provinsi Sumatera Barat saat pengambilan nomor tes mulai 27 hingga 31 Maret 2017.

"Calon peserta akan diseleksi terlebih dahulu di tingkat provinsi dan pusat, selain tes kepintaran, juga dilakukan tes fisik dan kesehatan," ujarnya.

Baca juga: Dinkes Agam Gelar Pertemuan Advokasi Penerapan Perda KTR, Ini Targetnya

Dikatakan, saat ini baru satu orang yang mendaftar. Diharapkan, masih ada calon peserta lain yang menyusul, untuk mengikuti magang kerja ke jepang selama 3 tahun ke depan itu. Info ini sudah disebarluaskan kepada setiap kecamatan.

"Jika ada calon peserta yang terlambat mendaftar, mereka masih bisa mendaftarkan diri di provinsi," ulasnya.

Dikatakan, pada 2016 sebanyak 21 orang yang mendaftarkan diri, namun yang lolos untuk seleksi tingkat pusat hanya satu orang, berasal dari Banda Baru, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Agam.

Ia mengungkapkan, jika peserta lolos dan langsung magang ke Jepang dan memiliki kinerja bagus selama magang, akan direkomendasikan untuk bekerja di perusahaan Jepang yang ada di Indonesia. (rls/ham)

Baca juga: Bapenda Agam Pasang Tapping Box di Lokasi Wajib Pajak

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: