16 Ketua Forikan Kecamatan di Agam Dikukuhkan

Jumat, 24 Februari 2017, 09:27 WIB | Wisata | Kab. Agam
16 Ketua Forikan Kecamatan di Agam Dikukuhkan
Ketua Forikan Agam, Ny Vita Indra Catri melantik ketua Forikan kecamatan, Kamis (23/2/2017) di Lubukbasung. (humas)

VALORAnews - Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Agam, Ny Vita Indra Catri, mengukuhkan 16 Ketua Forikan kecamatan, Kamis (23/2/2017) di Lubukbasung. Pengukuhan pengurus Forikan kecamatan ini, dalam upaya mempercepat terwujudnya peningkatan dan pemerataan konsumsi ikan di masyarakat.

"Pengukuhan pengurus Forikan tingkat kecamatan, merupakan salah satu program kerja Forikan Kabupaten Agam dalam rangka membangun kesamaan persepsi, komitmen dan jaringan kerja yang makin luas, sehingga program gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan) akan terwujud di Agam," ungkap Ny Vita Indra Catri.

Diminta Ny Vita, ketua Forikan bersinergi dari semua pihak. Sehingga, program ini akan berjalan dengan baik khususnya generasi penerus akan cerdas. Karena, ikan mengandung omega-3 yang sangat baik untuk kesehatan otak sampai jantung.

"Omega-3 banyak dijumpai pada berbagai ikan laut seperti salmon, tuna, ikan cod dan lainya," katanya.

Baca juga: Satgas Penanggulangan Bencana Bersihkan Masjid Jami' Sungai Pua

Terpisah, Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, Ermanto menyebutkan, ikan merupakan ketahanan pangan bangsa. Selain kecerdasan otak, juga dapat menambahkan pendapatan masyarakat. (rls/vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: