Sampah Bukan Masalah, Mahyeldi: Bisa Bawa Berkah

Rabu, 22 Februari 2017, 08:49 WIB | News | Kota Padang
Sampah Bukan Masalah, Mahyeldi: Bisa Bawa Berkah
Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo, menyerahkan peralatan kebersihan secara simbolis pada perwakilan PK3 pada HPSN 2017 di Pantai Padang, Selasa (21/2/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Permasalahan sampah masih jadi pekerjaan rumah besar bagi Pemko Padang. Karena, penumpukkan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Aia Dingin, masih belum terkelola dengan baik.

Hal ini diakui Walikota Padang, H Mahyeldi Dt. Marajo saat peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2017 yang dipusatkan di Pantai Padang, Selasa (21/2/2017).

Dikatakan Mahyeldi, seharusnya sampah tidak jadi masalah, melainkan bisa menjadi berkah jika dikelola dengan baik. "Sampah basah atau organik bisa diolah jadi pupuk, sedangkan bahan plastik dan logam bisa didaur ulang. Semuanya bisa menghasilkan uang," ujar Mahyeldi.

Pada peringatan HPSN 2017 yang dihadiri 500 Petugas Kebersihan Kecamatan Kelurahan (PK3) Kota Padang ini, Mahyeldi mengingatkan segenap stakeholder, ikut berpartisipasi dalam penanganan sampah.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Semua pihak, juga diminta Mahyeldi, turut berperan mewujudkan kebersihan sesuai tema 'Mewujudkan Indonesia Bersih Sampah 2020.' (rls/vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: