Piala Walikota Padang 2017 Diundur Hingga November

Sabtu, 11 Februari 2017, 18:37 WIB | Sport | Kota Padang
Piala Walikota Padang 2017 Diundur Hingga November
Ilustrasi.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Padang mengundur pelaksanaan turnamen sepak bola Piala Walikota Padang hingga November 2017 mendatang. Penundaan ini akibat banyaknya turnamen yang digelar pada awal 2017 ini dan dana penyelenggaraan yang masih belum fixed.

Plt Kadispora Kota Padang, Afriadi mengatakan, Piala Presiden 2017 menurut jadwal yang dikeluarkan PSSI, akan memainkan partai final pada 12 Maret, namun pada bulan yang sama ada Liga 1 direncanakan dimulai pada akhir Maret.

"Lowongnya agenda sepakbola di rentang waktu ini, akan dimanfaatkan untuk membenahi Stadion H Agus Salim, Padang. Hal ini juga sebagai bentuk kontribusi Kota Padang terhadap dukungan kepada Semen Padang yang akan berlaga di kompetisi Liga Indonesia 2017," ungka Afriadi.

Sementara, terkait keikutsertaan tim sepak bola Padang di Liga dan turnamen lainnya, Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo mengatakan, akan segera membenahi Gedung Olahraga dan Stadion Haji Agus Salim untuk mendukung Semen Padang FC (SPFC) meraih prestasi pada ajang Liga Indonesia 2017.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

"Tidak hanya lapangan, area sekitar stadion dan tribun akan kami perbaiki ke depan," katanya.

Dia mengatakan, pada tahun lalu pihaknya telah mendapat mandat pengelolaan stadion dan mulai menertibkan pedagang kaki lima yang berjualan tidak beraturan.

Bukan hanya itu, kata dia lagi, pihaknya juga melakukan penertiban dan pembersihan areal parkir GOR itu, baik stadion utama maupun gelanggang lainnya. (rls/vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: