Kampus Akademi Komunitas Pessel Perdana di Sumbar

Rabu, 10 Juni 2015, 17:56 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Kampus Akademi Komunitas Pessel Perdana di Sumbar
Rektor Unand, Werry Darta Taifur mengambil sumpah Aidil Zamri sebagai direktur Politkenik Negeri Padang di rektorat Universitas Andalas. (istimewa)

VALORAnews - Direktur Politeknik Universitas Negeri Padang, Aidil Zamri mengatakan, pembangunan gedung Akademis Komunitas Negeri Pesisir Selatan adalah bek III (Semester). Kampus ini merupakan yang pertama melaksanakan peletakan batu pertama dari lima gedung yang akan dibangun di Sumbar.

"Kita berikan apresiasi tinggi dan acungan jempol pada Pemkab Pessel yang serius dan berkomitmen memajukan pendidikan di Pessel," ungkap Zamri, usai peletakan batu pertama kampus Akademi Komunitas Pessel di Kampung Sianik, Kenagarian Sago, Kecamatan IV Jurai, Rabu (10/6/2015).

Menurutnya, sejak dibuka perkuliahan pada 13 Oktober 2014 lalu, jumlah mahasiswanya sudah mencapai 120 orang. Dimana, 30 orang Jurusan Mesin, 30 orang Jurusan Peralatan dan 60 orang Manajemen Informatika. "Kini proses perkulihaan memasuki semester genap minggu ke-13," terangnya.

Ke depan, dia berharap, jumlah mahasiswa yang mendaftar semakin bertambah. "Kerjasama dan koordinasi juga tetap dijalin," harapnya.

Baca juga: KI Sumbar Kukuhkan 160 Duta KIP MAN 2 Pessel

Peletakan batu pertama ini, dilakukan Bupati Pessel, Nasrul Abit yang juga dihadiri Martawijaya Dt Rajo Bagampo (ketua DPRD Pessel) dan team dari Direktorat Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi Pusat yang diwakili, Safhelni yang juga kelahiran Nagari Salido, Painan. (lek)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: