LPTQ Rumuskan Upaya Peningkatan Kualitas Kafilah

Minggu, 05 Februari 2017, 17:36 WIB | Wisata | Kab. Agam
LPTQ Rumuskan Upaya Peningkatan Kualitas Kafilah
Kafilah MTQ kecamatan Tanjung Mutiara pada parade pembukaan MTQ tingkat Agam beberapa waktu lalu. (humas)

VALORAnews - Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Agam, menggelar rapat kerja daerah dalam upaya meningkatkan kemampuan dan kualitas kafilah MTQ.

"Rapat kerja yang digelar Senin (6/2/2017), untuk mempersiapkan menghadapi MTQ Nasional ke-37 Tingkat Sumatera Barat di Kota Pariaman pada November 2017," kata Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Agam, Zainal Muttaqin, Jumat (3/2/2017) di Lubukbasung.

Dikatakan, kegiatan ini bertujuan membahas persiapan, Training Center (TC), kajian serta program kerja yang akan dilakukan menjelang pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat.

"Kami juga masih menunggu petunjuk teknis dari pihak provinsi, terkait pelaksanaan lomba nantinya," katanya.

Baca juga: Dialog dengan Redaksi Haluan, Sekda Agam Ajak Media Ikut Sebarluaskan Informasi Program Daerah

Saat ini, Pemkab Agam telah menyeleksi dan meloloskan 56 kafilah yang akan mengikuti 11 cabang yang diperlombakan yaitu cabang tilawah, tartil, hifzil, hafiz, tafsir, kitab standar, cerdas cermat, azan, khutbah Jumat dan lainya.

Dengan persiapan yang dilakukan ini, diharapkan Kabupaten Agam bisa memperbaiki rangking ditingkat Provinsi Sumatera Barat. Sebelumnya menempati enam besar pada penyelenggaraan 2015 lalu. (rls/bri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: