Kampus Akademi Komunitas Pessel Dibangun di Lahan 3,5 Hektare

Rabu, 10 Juni 2015, 17:32 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Kampus Akademi Komunitas Pessel Dibangun di Lahan 3,5 Hektare
Bupati Pessel, Nasrul Abit meletakan batu pertama pembangunan gedung Kampus Akademi Komunitas, Rabu (10/6/2015) di Kampung Sianik, Kenagarian Sago, Kecamatan IV Jurai. (Lelek/valoranews)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Pessel segera memiliki gedung Akademi Komunitas yang representatif. Pada Rabu (10/6/2015), Bupati Pessel, Nasrul Abit meletakan batu pertama gedung kampus itu di Kampung Sianik, Kenagarian Sago, Kecamatan IV Jurai.

"Kampus Akademi Komunitas berdiri di atas tanah 3,5 hektar yang diambil dari APBD Pessel sebesar Rp1 miliar. Kampus ini akan dilengkapi perlengkapan yang sangat lengkap, termasuk keberadaan asrama bagi mahasiswa," ungkap Nasrul, beberapa saat lalu.

Peletakan batu pertama ini juga dihadiri Direktur Politeknik Universitas Negeri Padang, Zamri, Martawijaya Dt Rajo Bagampo (ketua DPRD Pessel) dan team dari Direktorat Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi Pusat yang diwakili Safhelni yang juga kelahiran Nagari Salido, Painan.

Dikatakan Nasrul Abit, upaya peningkatan kualitas pendidikan terus dilakukan. Sejak 2006, telah dilakukan dengan cara menggratiskan biaya sekolah hingga 2008. Walau berbagai upaya telah dilakukan, pada 2013 lalu terjadi perosotan kualitas pendidikan.

Baca juga: PILKADA 2024: DPC PPP Pessel Gelar Konsolidasi untuk Menangkan Pasangan Hendrajoni-Risnaldi

"Berkat kerja keras semua pihak, pada 2015 ini, nilai kelulusan tertinggi tingkat SMA diraih siswa asal Pessel. Ini cambuk bagi para pelajar kita, untuk mempertahankan prestasi. Kepada bupati dan wakil bupati berikutnya, saya harap tetap komit dengan pendidikan dan pembangunan di Pessel," harap Nasrul Abit.

Menurut Nasrul Abit, masih banyak pekerjaan rumah yang belum selesai dan belum semuanya tercapai. Diakhir jabatan sebagai bupati Pesisir Selatan, Nasrul Abit mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program pemerintah Pessel dan Sumbar. Acara dilanjutkan dengan penandatangan Prasasti sekaligus peletakan batu pertama pembangunan gedung Akademis Komunitas Negeri Pesisir Selatan. (lek)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: