Mahyeldi dan Refrizal Sama Kuat di Lapangan Hijau

Minggu, 29 Januari 2017, 21:49 WIB | Sport | Kota Padang
Mahyeldi dan Refrizal Sama Kuat di Lapangan Hijau
Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo mencoba melewati pemain belakang Refrizal FC, pada laga persahabatan di Stadion H Agus Salim Padang, Sabtu (28/1/2017) sore. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo dan Refrizal (Anggota DPR RI) saling jegal di Stadion H Agus Salim Padang, Sabtu (28/1/2017) sore. Mahyeldi dan Refrizal memperkuat kesebelasannya masing-masing. Mahyeldi memboyong pemain PSP Padang usia 30 tahun ke atas. Begitu juga Refrizal yang menamakan kesebelasannya Refrizal FC.

Kedua kesebelasan, bermain penuh semangat dengan tempo cukup cepat. Sepuluh menit pertama, Refrizal FC terus membombardir pertahanan PSP Padang. Beruntung pemain belakang PSP Padang tampil taktis dan disiplin. Setiap serangan mampu dipatahkan.

Setelah itu, PSP Padang lebih mendominasi permainan. Pemain PSP Padang cukup sabar dalam menyerang dengan memanfaatkan sisi sayap kiri maupun kanan.

Di menit ke 21, pemain PSP Padang, Devira mencoba menusuk dari sisi tengah pertahanan lawan. Dua pemain mampu ia lewati. Devira kemudian mengumpan pada Mahyeldi, yang berdiri bebas tanpa kawalan.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Dengan kecepatan yang dimiliki, Mahyeldi menusuk ke dalam kotak penalty. Cukup dengan satu sontekan, penjaga gawang Refrizal FC dibuat tak berdaya. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, PSP Padang kembali mengambil inisiatif penyerangan. Refrizal FC dibuat tak berkutik dan hanya mengandalkan serangan balik. Tercatat, dua kali bola menyentuh mistar gawang Refrizal FC.

Malapetaka terjadi di menit 68. Asyik menyerang membuat PSP Padang lupa pertahanan. Serangan dari sayap kanan Refrizal FC mampu dikonversikan menjadi gol. Berawal dari pemain sayap kanan lincah, Refrizal yang menggiring bola ke kotak penalti. Umpan silangnya berhasil disambar pemain depan Refrizal FC. Hasil imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Mahyeldi usai bertanding menyebut, meski hanya bertajuk pertandingan persahabatan, akan tetapi kedua tim tampil semangat dan menunjukkan kemampuan masing-masing.

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

"Meski rata-rata pemain berusia 30 tahun ke atas, tetapi semangat yang ditunjukkan luar biasa," ujar Mahyeldi.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: