Enam Ketua Kelompok Dasawisma Bersaing Jadi Terbaik

Jumat, 13 Januari 2017, 09:31 WIB | Wisata | Kab. Agam
Enam Ketua Kelompok Dasawisma Bersaing Jadi Terbaik
Ketua TP-PKK Agam, Ny Vita Indra Catri bersama rombongan, meninjau dasawisma di Kecamatan Matur, Kamis (12/1/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sebanyak enam Ketua Kelompok Dasawisma di Kabupaten Agam yang tersebar di enam kecamatan, bersaing untuk jadi terbaik pada lomba Ketua Dasawisma tingkat kabupaten 2017.

Enam Ketua Kelompok Dasawisma tersebut adalah, Dasawisma Pinang Balirik Jorong Kubang, Nagari Magek, Kecamatan Kamang Magek, Dasawisma Cempaka Jorong Parik Panjang, Kecamatan Matur, Dasawisma Dahlia 3 Jorong Baso, Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso.

Kemudian, Dasawisma Cempaka, Nagari Guguak Tabek Sarojo, kecamatan IV Koto, Dasawisma Mawar 3 Jorong Pasia Laweh, Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuh, Dasawisma Kendana Nagari Malalak Utara, Kecamatan Malalak.

Menurut Ketua TP-PKK Agam, Ny Vita Indra Catri, saat melakukan penilaian di Kecamatan Kamang Magek dan Baso, Kamis (12/1/2017) mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk apresiasi terhadap Ketua Kelompok Dasawisma atas sumbangsih yang diberikan terhadap anggotanya dalam mewujudkan 10 program pokok PKK.

Baca juga: Dinkes Agam Gelar Pertemuan Advokasi Penerapan Perda KTR, Ini Targetnya

"Penilaian ini sudah dilakukan sejak akhir Desember 2016 yang tergabung sebanyak 16 kecamatan dengan masing-masing kecamatan mengutus satu Ketua Kelompok Dasawisma untuk maju ke tingkat kabupaten," ungkapnya.

Dari sebanyak itu, terang dia, diseleksi jadi enam besar. Kemudian, diambil terbaik satu untuk mengutus Kabupaten Agam ke tingkat Provinsi Sumbar. Adapun proses seleksi itu menurutnya dilakukan dua tahap, pertama pada akhir Desember 2016 melalui ekspos dari masing-masing Ketua Kelompok Dasawisma, kedua penilaian dilakukan langsung ke lapangan yang akan selesai akhir Januari 2017.

Kemudian, pada siang ini akan dilanjutkan penilaian survei ke lapangan di Kecamatan Matur. (rls/ham)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: