200 Eselon III dan IV Dilantik Indra Catri

Sabtu, 07 Januari 2017, 15:30 WIB | Wisata | Kab. Agam
200 Eselon III dan IV Dilantik Indra Catri
Bupati Agam, Indra Catri mengambil sumpah jabatan 200 pejabat eselon III dan IV di aula kantor Bappeda, Jumat (6/1/2017). (humas)

VALORAnews - Mengawali tahun anggaran 2017, Pemkab Agam melakukan rotasi dan mutasi untuk gelombang kedua terhadap pejabat struktural eselon III dan eselon IV, dala, mengisi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru. Pelantikan digelar di aula kantor Bappeda, Jumat (6/1/2017).

Bupati Agam, Indra Catri melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan 200 pejabat struktural yakni 16 pejabat eselon III dan 184 pejabat eselon IV. Pelantikan ini turut dihadiri Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkopimda) serta ratusan ASN.

Pada para pejabat yang dilantik, Indra Catri berpesan, selain dalam bekerja harus fokus pada percepatan terwujudnyaa visi dan misi Kabupaten Agam 2016-2021, juga benar-benar dan harus menjadi pimpinan yang responsif terhadap segala bentuk dinamika perubahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

"Harus menjadi pimpinan yang inovatif, tidak terjebak dengan rutinitas serta secara berjenjang bertanggungjawab terhadap pembinaan dan pengawasan terhadap seluruh personil yang jadi tanggung jawab masing-masing," tegasnya.

Baca juga: Satgas Penanggulangan Bencana Bersihkan Masjid Jami' Sungai Pua

Pejabat yang dipilih, tegas Indra Catri, merupakan usulan dan pilihan dari masing-masing kepala OPD, untuk membantu melaksanakan tugas dan pekerjaan sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya.

"Selain itu juga dikarenakan wujud dari reorganisasi dan perubahan lingkungan organisasi serta faktor eksternal dan internal dari masing-masing OPD," terangnya.

Selain itu, imbuhnya, ke-200 pejabat tersebut diminta agar benar-benar dapat jadi tauladan bagi bawahannya serta jadi publik figur di tengah-tengah masyarakat.

Baca juga: Setelah 6 Hari, Pencarian Korban Longsor di Sungai Pua Libatkan 2 Anjing Pelacak

"Tidak kalah penting, wajib melakukan evaluasi kinerja terhadap apa yang telah dilakukan, termasuk kinerja bawahan untuk melakukan perbaikan ke depannya. Sehingga, semakin baik dan kian berkualitas," pesannya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: