ASN Kemenag Diminta Optimalkan Energi Spiritual

Selasa, 03 Januari 2017, 21:36 WIB | Wisata | Kab. Agam
ASN Kemenag Diminta Optimalkan Energi Spiritual
Bupati Agam, Indra Catri menyampaikan amanatnya saat jadi inspektur upacara Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-71 tingkat Kabupaten Agam, Selasa (3/1/2016). (humas)

VALORAnews - Bupati Agam, Indra Catri meminta ASN Kementerian Agama, dituntut mengoptimalkan energi spiritual sebagai landasan kerja profesional. Hal ini dikarenakan ASN Kemenag, memiliki keunggulan religiusitas yang lebih tinggi.

"Pengabdian ke masyarakat dan negara senantiasa diniatkan sebagai ibadah yang tulus, tidak hanya dinilai oleh manusia saja melainkan diperhitungkan Tuhan Yang Maha Esa," terang bupati dua periode itu terkait Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-71 tingkat Kabupaten Agam, Selasa (3/1/2016).

Seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama, harus senantiasa mengembangkan wawasan serta meningkatkan keterampilan dan kesigapan dalam bertugas. Selain itu, ego sektoral, sektarianisme dan sejenisnya harus disingkirkan dari lingkungan kerja Kementerian Agama agar lebih maksimal dalam melayani umat.

Kebaikan ajaran agama merupakan obor penerang bagi perbaikan kualitas manusia juga perlu dijaga. Hal ini, menurut dia, guna menepis anggapan bahwa kemajuan sebuah instansi tidak ada relevansinya dengan agama. Justru sebaliknya, reformasi birokrasi yang berorientasi pada tingginya peradaban masyarakat sesungguhnya adalah perwujudan nilai-nilai agama.

Baca juga: Satgas Penanggulangan Bencana Bersihkan Masjid Jami' Sungai Pua

Hal itu juga dibarengi dengan perilaku dan kekompakan ASN, sebagai garda terdepan dalam mensyiarkan ajaran keagamaan melalui gerakan-gerakan inovatif guna pencapaian kinerja 'pembangunan daerah.'

"Dengan lebih dekat melayani umat, saya yakin jajaran Kementerian Agama bisa menjaga marwah Kabupaten Agam sebagai daerah peradaban," jelasnya. (rls/ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: