Bupati Agam Imbau Pemilik Penginapan Tak Terima Tamu non Muhrim

Selasa, 27 Desember 2016, 12:23 WIB | Wisata | Kab. Agam
Bupati Agam Imbau Pemilik Penginapan Tak Terima Tamu non Muhrim
Bupati Agam, Indra Catri.

VALORAnews - Bupati Agam, Indra Catri mengimbau pemilik usaha penginapan, untuk tetap menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat dalam penyambut tahun baru 2016 nanti. Dalam imbauan itu, pemilik usaha penginapan agar memprioritaskan tamu keluarga atau rombongan, tidak melayani tamu yang bukan muhrim.

"Pemilik usaha agar tidak melaksanakan kegiatan hiburan yang sifatnya mengganggu terhadap lingkungan," tegas Indra Catri, Senin (26/12/2016).

Petugas atau pengelola tidak membuka objek wisata pada malam hari saat pergantian tahun nanti dan diminta untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta kebersihan objek wisata yang dikelola

Walau demikian, harus tetap melayani pengunjung dengan baik sesuai dengan sapta pesona pariwisata. Apabila melanggar dari aturan, akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

Baca juga: Administrasi Berbasis Digital dan e-Arsip jadi Keunggulan TP PKK Nagari Sitalang di Lomba Tingkat Provinsi

Selain imbauan ini, Satpol PP Agam juga membentuk tim gabungan untuk mengamankan malam pergantian tahun tersebut. Tim itu berasal dari, Denpom, TNI, Polisi, Kesbang dan Disbudpar.

Tim ini nanti bakal menelusuri seluruh objek wista dan penginapan untuk mencegah perilaku pengunjung yang mengarah ke perbuatan maksiat. (rls/ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: