230 Personil Polres Agam Siap Amankan Operasi Lilin

Selasa, 27 Desember 2016, 12:09 WIB | Wisata | Kab. Agam
230 Personil Polres Agam Siap Amankan Operasi Lilin
Kapolres Agam, AKBP Eko Budhi Purwono memasangkan pita Operasai Lilin 2017 pada personel TNI yang terlibat dalam operasi pengamanan itu, Jumat (23/12/2016) di halaman Mapolres Agm. (humas)

VALORAnews - Polres Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, mengerahkan 230 personil pada Operasi Lilin dalam mengamankan Natal 2016 dan pergantian tahun baru 2017. Operasi ini ditandai dengan apel gelar pasukan di halaman Mapolres itu, Jumat (23/12/2016).

Kapolres Agam, AKBP Eko Budhi Purwono mengatakan, personil yang dikerahkan itu baru dari anggota Polres Agam. Belum lagi dibantu dengan personil TNI, Satpol PP, Damkar dan Senkom.

"Kita tidak siapkan pos tertentu, tapi kita fokuskan pengamanan ini kepada objek wisata dan penginapan. Ini terkait dengan sorotan masyarakat dibeberapa lokasi objek wisata," kata AKBP Eko.

Eko berharap, situasi terkendali secara islami dan tidak menikmati pergantian tahun dengan petasan, miras dan hal yang bisa membahayakan baik diri sendiri maupun orang lain.

Baca juga: Pasukan Piliang Penuhi GOR Lubuk Basung untuk Berhalal Bilhalal, Ini Harapan Sekda Agam

"Kita juga mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwasannya di Kelok44 disinyalir ada konsumsi minuman keras dan itu akan kita tidak pada pengamanan nanti," kata Eko.

Eko mengharapkan, masyarakat benar-benar sikapi dengan bijak masyarakat yang masuk ke wilayah masing-masing, bersinergi dengan kepolisian jangan ambil jalan sendiri. Pada prinsipnya biar aparat yang tegakkan hukum atas hukum yang berlaku. (rls/ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: