Masjid Agung Nurul Falah jadi Percontohan Nasional

Kamis, 15 Desember 2016, 03:14 WIB | Wisata | Kab. Agam
Masjid Agung Nurul Falah jadi Percontohan Nasional
Bupati Agam, Indra Catri (kanan) foto bersama dengan pengurus Masjid Agung Nurul Falah Lubukbasung, usai menerima penghargaan dari Kementrian Agam RI, kemarin. (humas)

VALORAnews - Bupati Agam, Indra Catri terharu setelah Masjid Agung Nurul Fallah, Lubukbasung dinobatkan Kementerian Agama, sebagai salah satu Masjid Agung percontohan terbaik tingkat nasional.

"Saya terharu karena mesjid dan pengelolaan Baznas kita diakui di tingkat nasional dan ini marwah bagi rang Agam," kata Indra Catri saat menghadiri penyerahan penghargaan dari Menteri Agama RI kepada Mesjid Agung Nurul Falah Lubukbasung sebagai Mesjid Agung Percontohan Bidang Idarah tingkat nasional.

Tugas kedepan, bagaimana untuk mengimarahkannya dan untuk mencapai ini harus bersama mengwujudkan itu. "Terimakasih dan selamat untuk semua yang sudah berjuang dan berpartisipasi," kata bupati yang hari itu juga menerima penghargaan Adiwiyata untuk empat sekolah di Kabupaten Agam.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, Hendri Bukhari mengatakan, Agam kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan dari Menteri Agama RI sebagai juara II Nasional Masjid Agung percontohan Bidang Idarah, setelah melalui penilaian dan seleksi yang sangat ketat, mulai dari kabupaten, provinsi Sumatera Barat dan nasional.

Baca juga: Komisi I DPRD Sumbar Temui Bupati Agam, Perdalam Informasi Pembentukan DOB Agam Tuo

Hendri menambahkan, semoga prestasi ini dapat dipelihara, dijaga dan ditingkatkan dimasa mendatang dan semoga penghargaan ini menjadi spirit bagi masyarakat Agam Madani untuk lebih mencintai dan mengfungsikan masjid secara maksimal dimasa mendatang.

"Kita semua juga berterima kasih pada bupati Agam dan jajarannya, yang sangat perhatian kepada masjid, segenap pengurus Masjid Agung Nurul Falah yang terus berinovasi dan seluruh masyarakat Agam yang memiliki semangat cinta masjid yang luar biasa," katanya. (rls/ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: