Agam Sigi Peluang Sosialisasi dengan Media Baru

Kamis, 15 Desember 2016, 02:53 WIB | Wisata | Kab. Agam
Agam Sigi Peluang Sosialisasi dengan Media Baru
Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, Isman Imran, membuka sosialisasi tentang pemanfaatan media baru dan eletronik dalam kehidupan bermasyarakat di aula II kantor bupati Agam, Rabu (14/12/2016). (humas)

VALORAnews - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi Sumatera Barat, menggelar sosialisasi tentang pemanfaatan media baru dan eletronik dalam kehidupan bermasyarakat di aula II kantor bupati Agam, Rabu (14/12/2016).

Acara tersebut dibuka Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, Isman Imran, dihadiri Kabid Kominfo Sumbar Nutri Fisman dan jajarannya.

Kabid Kominfo Sumbar, Nutri Fisman mengatakan, acara tersebut terlaksana berkat kerjasama antara pemerintah provinsi dengan Pemerintah Kabupaten Agam.

"Narasumber pada kegiatan itu yakni Manager Lubas TV dan Media Online KABA12.com, Harmen dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Provinsi Sumatera Barat, Afriendi," katanya.

Baca juga: Komisi I DPRD Sumbar Temui Bupati Agam, Perdalam Informasi Pembentukan DOB Agam Tuo

Asisten II Sekda Agam, Isman Imran menyebutkan, bahwa salah tugas pemerintah khusus di bidang komonikasi yaitu, diseminasi informasi dan kebijakan pemerintah sesuai dengan institusi masing masing.

"Untuk itu diperlukan upaya-upaya kreatif dan persuasif dalam melaksanakan misi tersebut, dimana pemerintah harus mampu mengkomonikasikan kebijakan rencana kerja dan capaian kerja," katanya.

Dikatakan Isman Imran, bahwa salah satu goal utama dari pemanfaatan sosial media adalah membentuk Top Of Mind di tengah-tengah masyarakat.

Bahkan, sekarang pemerintah telah melakukan pengaturan terhadap sosial media di dalam sebuah produk hukum di Indonesia, berupa Permenpan Nomor 82 tahun 2012, tentang pedoman pemanfaatan media sosial instansi pemerintah.

Baca juga: Agam Raih WTP Kesepuluh secara Berturut-turut, Bupati: Tak Banyak Daerah Mampu Seperti Ini

"Pemerintah Kabupaten Agam sedang mengupayakan konsep pola kinerja dengan memanfaatkan teknologi informasi, diantaranya melalui media sosial sebagai media interaksi dengan masyarakat, baik melalui facebook, whatsapp, instagram, twitter, youtube dan sebagainya," kata dia. (rls/bri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: