IRM Baiturrahman Mato Aia Gelar Festival Bintang Qasidah

Senin, 12 Desember 2016, 17:13 WIB | Wisata | Kab. Agam
IRM Baiturrahman Mato Aia Gelar Festival Bintang Qasidah
Ilustrasi.

VALORAnews- Ikatan Remaja Masjid (IRM) Baiturrahman Mato Aia, Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam, gelar Festival Bintang Qasidah tingkat Sumatera Barat, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin (12/12/2016).

Ketua panitia Festival, Habul Yamin Syaf mengatakan, festival ini diikuti beberapa daerah yang ada di Sumatera Barat di antaranya Kabupaten Agam, Kota Padang, Kota Solok, Pesisir Selatan, Padangpariaman, Kabupaten Solok dan Bukittinggi, yang mana masing-masingnya beranggota 21 orang.

"Peserta antusias mengikuti kegiatan ini, sehingga para grup berlomba-lomba memperlihatkan penampilannya untuk jadi yang terbaik pada acara tersebut. Selain memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kita juga ingin andil dalam melestarikan ciri kesenian budaya Islam," kata Habul.

Dikatakan Habul, selain memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kegiatan ini juga akan menjadi ajang silaturahmi antara remaja masjid dan cara meramaikan masjid dikalangan generasi muda. Pemenang dalam lomba ini nantinya akan mendapatkan hadiah berupa tabanas, piagam dan tropi.

Baca juga: Komisi I DPRD Sumbar Temui Bupati Agam, Perdalam Informasi Pembentukan DOB Agam Tuo

Menurut informasi dari Kementerian Agama Kabupaten Agam, Festival Bintang Qasidah ini merupakan yang pertama kali diadakan Ikatan Remaja Masjid. (rls/ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: