Indra Catri Lepas Anggota NTC Jelajahi Potensi Wisata Agam

Minggu, 11 Desember 2016, 13:38 WIB | Wisata | Kab. Agam
Indra Catri Lepas Anggota NTC Jelajahi Potensi Wisata Agam
Bupati Agam, Indra Catri didampingi Sekda Agam Martias Wanto, Bambang Warsito (Kepala BPBD Agam) dan lainnya di Gor Rang Agam Lubuk Basung, Jumat (9/12/2016), melepas 108 peserta touring NTC Jawa dan Sumatera. (humas)

VALORAnews - Bupati Agam, Indra Catri melepas 108 peserta touring Nissan Terrano Club (NTC) Jawa dan Sumatera, mengikuti jelajah potensi wisata di daerah Sumatera Barat.

"Kita mengapresiasi kegiatan ini. Agam yang memiliki objek wisata yang beragam, secara tidak langsung ikut terpromosikan objek wisatanya ke para peserta dan dunia luar," ungkap Indra Catri didampingi Sekda Agam Martias Wanto, Bambang Warsito (Kepala BPBD Agam) dan lainnya di Gor Rang Agam Lubuk Basung, Jumat (9/12/2016).

Disisi lain, klub berkendara seperti ini selama ini banyak berkontribusi dalam mengatasi permasalahan kebencanaan termasuk penanggulangannya. Untuk itu, Pemkab Agam mengucapkan terima kasih atas perannya selama ini.

Sementara, Ketua NTC Sumbar, Kapten (Mar) Rahmat Iskandar mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk saling menjaga silaturahmi dan menjalin keakraban sesama pengguna Nissan Terrano. Kegiatan ini sebagai pengenalan objek-objek wisata termasuk kuliner yang ada di Sumatera Barat.

Baca juga: Satgas Penanggulangan Bencana Bersihkan Masjid Jami' Sungai Pua

"Selain pengenalan objek wisata dan kuliner di setiap daerah, kami juga turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial dan penangganan kebencanaan serta mensosialisasikan tertib berlalu lintas," terangnya.

Untuk rute, jelajah potensi wisata ini dimulai dari Kota Padang-Pariaman-Lubukbasung-Bukittinggi, Payakumbuh-Batusangkar-Solok-Kota Padang dan acara puncak dilaksanakan di Kabupaten Pesisir Selatan.

Dikatakan Rahmat Iskandar, NTC saat ini telah memiliki 200 anggota. Kegiatan ini juga menyambut HUT NTC yang kedua dengan mengelar jelajah potensi wisata Sumbar. (rls/ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: