Agam Siap Dinilai Tim Juri PKK-KB-Kesehatan

Rabu, 07 Desember 2016, 04:43 WIB | Wisata | Kab. Agam
Agam Siap Dinilai Tim Juri PKK-KB-Kesehatan
Ketua TP-PKK Agam, Ny Vita Indra Catri, foto bersama dengan tim PKK Nagari Tabek Panjang, jelang dinilai tim provinsi dalam lomba kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan tingkat Provinsi Sumbar 2016, Rabu (7/12/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ketua TP-PKK Agam, Ny Vita Indra Catri menyatakan kesiapannya selaku pihak yang dinilai terutama di bidang KB-Kesehatan, pada lomba kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan tingkat Provinsi Sumbar 2016, Rabu (7/12/2016).

Adapun pada kegiatan lomba tahun ini, Ny Vita Indra Catri mengutus Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso untuk mewakili Kabupaten Agam. Terpilihnya Nagari Tabek Panjang, setelah melalui seleksi di tingkat kabupaten, beberapa waktu lalu.

Dijelaskan, dalam menjalankan programnya, PKK tidak hanya berjalan sendiri namun bermitra dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Dinas Pendidikan, BPMPN serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

"Kerja sama ini untuk mengintensifkan peran gerak PKK dalam program KB Nasional dan pengembangan kesehatan, pendidikan serta program dan kegiatan lain yang dilaksanakan," jelasnya.

Baca juga: Dinkes Agam Gelar Pertemuan Advokasi Penerapan Perda KTR, Ini Targetnya

Tim juri penilaian Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Provinsi Jumat (9/12/2016). Tim juri rencananya akan diterima secara resmi oleh TP-PKK Agam di Mess Bupati Agam Belakang Balok. Istri orang nomor satu di Agam ini menuturkan, kerja sama ini dapat berhasil jika ada koordinasi dan keterpaduan dengan instansi lainnya.

"Dukungan semua unsur pelaksana dan masyarakat akan meningkatkan upaya pemecahan masalah yang sering terjadi di masyarakat seperti kesehatan lingkungan, perilaku tidak sehat dan tidak bersih," terangnya. (rls/ham)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: