Wushu Padang Raih Medali

Jumat, 25 November 2016, 09:26 WIB | Sport | Kota Padang
Wushu Padang Raih Medali
Atlet wushu Kota Padang, Risma Anjelita yang turun di kelas 56 Kg junior puteri, berhasil meraih medali emas, setelah mengandaskan perlawanan atlet Tanahdatar, Indah Triwinanti, Kamis (24/11/2016) di hall Asrama Haji, Padang. (humas)

VALORAnews - Cabang olahraga wushu dan tinju kembali memanas. Atlet wushu Kota Padang mendulang emas, sedangkan tinju melaju ke final.

Hari keempat pertandingan Sanda di hall Asrama Haji, Kamis (24/11/2016), atlet Risma Anjelita kelas 56 Kg junior puteri, berhasil meraih medali emas. Risma Anjelita menang telak atas atlet Tanahdatar, Indah Triwinanti.

Rasa gembira terpancar dari wajah Risma Anjelita. Begitu wasit mengangkat tangannya, Risma meloncat dan berucap syukur.

"Alhamdulilah," katanya sambil berlari ke arah Ketua KONI Kota Padang, Agus Suardi yang duduk menonton di tribun utama.

Baca juga: Presiden Jokowi akan Kunjungi Korban Bencana Sumbar Selasa Besok, Ini Lokasi yang Didatangi

Sementara, lima pewushu lainnya masih bertanding untuk meraih medali. Hal ini diungkapkan Ketua KONI Kota Padang, Agus Suardi. "Kita berharap, seluruh atlet kita menang dan meraih medali. Jika menang semua, tentu akan bertambah pundi-pundi emas kita," sebutnya.

Tinju ke Final

Cabang olahraga tinju, juga menunjukkan tajinya pada Porprov 2016 ini. Pelatih tinju putri Kota Padang, Robi Chandra mengungkapkan, dirinya dari awal sudah yakin atletnya akan melaju ke final. "Lawan sudah kita baca sebelumnya," paparnya.

Dikatakan, dalam kelas 46 Kg dan berat ringan, pihaknya menargetkan mampu memboyong lima atau enam emas. "Kita turunkan sembilan atlet di kelas ini dan semuanya berpeluang," tuturnya. (vri/rls)

Baca juga: BWSS V Identifikasi Tumpukan Sisa Material Erupsi Gunung Marapi di Nagari Pandai Sikek Jarak 3 Km

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: